Jakarta (ANTARA) - Antusias masyarakat terhadap ajang balap MotoGp dan juga Formula E sudah tidak bisa dibendung lagi, hal itu terlihat dari ramainya tagar #GaspolMotoGPdanFormulaE yang memuncaki trending topik di Twitter sejak Jumat pagi.

Masyarakat sang mengharapkan ajang balap mancanegara ini dapat terselenggara di tahun ini, yakni MotoGP dan Formula E tetap diselenggarakan sesuai rencana di Indonesia. MotoGP di Mandalika, NTB dan Formula E di Ancol, Jakarta.

Trending tagar ini mulai terjadi sejak sekitar jam 8 pagi sampai jelang tengah hari. Para pecinta motorsport yang antusias terhadap MotoGP dan Formula E mengkhawatirkan situasi baru-baru ini terutama setelah bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, selaku pengelola MotoGP sempat protes aturan karantina 14 hari di Indonesia.

Baca juga: OYO yakin industri perhotelan bangkit seiring event MotogGP Mandalika

Di sisi lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, tidak bisa menerima protes Dorna Sports yang bernada ancaman itu karena Indonesia negara berdaulat dan berdasarkan hukum. Terlebih, aturan prokes di Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

"Bener banget sih ini, MotoGP gak boleh intervensi Indonesia tapi bukan berarti gak jadi juga. Lanjut lah abis itu Formula E di Jkt," ungkap cuitan akun bernama badrun oslo @BadrunOslo.

Selain itu, ada juga netizen yang tetap optimistis MotoGP tetap jadi terlaksana meskipun sempat ada protes. Akun Rini23 @Nitikm salah satunya yang mem-posting berita tentang pujian CEO Dorna kepada Indonesia dan sirkuit Mandalika.

"Nah tu bosnya MotoGP udah semangat banget loh ke Mandalika. Jadiin yuk! Lanjut Formula E Jakarta bulan Juni," tulisnya.
​​​​​​
Baca juga: Holding BUMN Pariwisata optimistis tiket MotoGP bakal "sold out"

Antusiasme pecinta motorsport Indonesia memang dinilai sedang memuncak. Hal tersebut seiring dengan kesuksesan Mandalika menggelar seri penutup balapan WSBK akhir 2021. Ditambah lagi dengan agenda MotoGP dan Formula E.

Di luar itu, antusiasme balapan masyarakat Indonesia juga mulai diakomodir seperti yang dilakukan Polda Metro Jaya bekerjasama dengan pebalap Rifat Sungkar yang membuat “sirkuit” balap liar di Ancol baru-baru ini.

"Street race yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya untuk pertama kalinya digelar di Ancol pada Minggu (16/1/2022). Dengan adanya Formula E pasti destinasi wisata jauh lebih maju," kata akun Mickymoo @Mickymo23.

Hal senada diungkapkan akun REV Motorsport @RevMotorsport yang meyakini bahwa digelarnya ajang balapan dunia di Indonesia akan menciptakan kebanggaan.

"Negara kita berjuang jd tuan rumah banyak olahraga dunia. Sekarang kesempatan di MotoGP dan Formula E. Sewajarnya kita dukung dan antusias. Mestinya kita bangga!," tutur akun itu.

Baca juga: Sandiaga Uno: Gelaran MotoGP 2022 harus tetap berlangsung
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022