Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimistis beragam fitur yang disematkan pada New Xpander akan menjadi nilai tambah untuk menarik minat konsumen, kendati mobil unggulan Mitsubishi itu tidak mendapatkan insentif Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP).

Pemerintah menetapkan bahwa kendaraan dengan harga Rp200 juta–Rp 250 juta (tarif PPnBM sebesar 15 persen) akan diberikan insentif PPnBM sebesar 50 persen ditanggung pemerintah pada Kuartal I.

Namun, apabila dilihat dari daftar harga, hanya satu varian New Xpander yang dijual seharga di bawah Rp250 juta yakni Xpander GLS MT Rp249,9 juta. Dengan demikian, mayoritas tipe Xpander dari GLS CVT hingga Ultimate tidak mendapatkan PPnBM.

Kendati demikian, Tetsuro Tsuchida selaku Director sales and Marketing Division PT MMKSI meyakini bahwa Xpander akan tetap dilirik konsumen karena harga yang ditawarkan sesuai dengan fitur yang diterima konsumen.

"Jawabannya, kami percaya produk kami selalu value for money, harganya sesuai dengan nilai yang didapatkan, kami selaku sajikan produk terbaik buat konsumen," kata Tetsuro Tsuchida kepada pewarta dikutip Kamis.

Baca juga: Mitsubishi Motors Auto Show sapa warga Depok di Trans Studio Mall

Baca juga: Mitsubishi Motors Auto Show hadir di Summarecon Mall Serpong


New Xpander hadir dengan desain baru pada sisi eksterior melalui bahasa desain “Dynamic Shield”, yakni pembaruan pada bagian New Front Bumper Design, New T-Shape Headlight with LED (tipe Exceed, Sport, Ultimate), New Rear Design, New T-Shape LED Tail Light, Side Sill Garnish, Electric Switch Tail Gate Door Handle, New 17” Two Tone Alloy Wheel.

Xpander terbaru menawarkan ruang kabin yang nyaman berkat adanya ruang interior luas, 19 ruang penyimpanan dan pilihan konfigurasi kursi.

Adapun pembaruan interior meliputi New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, New Interior Color & Accent, New Digital AC Panel, New 8” Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA) hingga New Design Meter Cluster with Opening Animation dan Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch.

Desain baru juga terlihat pada New Rear AC Garnish, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad, New 3-Dimension Seat Design, New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest, New Rear USB Port on Front Console4, KOS dan Start Stop Button, serta Cruise Control (tersedia pada New Xpander Ultimate).

New Xpander dibekali pilihan transmisi New CVT untuk memberikan keseimbangan antara akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus

Transmisi CVT itu dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum: 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 N.m pada 4,000 RPM. Selain itu, kualitas suspensi dan shock absorber juga ditingkatkan dengan tuning terbaru guna menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman di jalan yang kasar.

Tetsuro menjelaskan bahwa penyematan berbagai fitur itu sudah selaras dengan selera dan kebutuhan konsumen di Indonesia, berdasarkan riset yang dilakukan Mitsubishi.

"Kami setiap melakukan produk selalu melakukan penelitian dan segmentasi produk. Ini produk yang sangat matang sehingga konsumen dapat kendaraan yang memenuhi harapan mereka. Xpander baru dengan fitur-fitur terbaik di kelasnya," kata Tetsuro.

Baca juga: Transmisi CVT bikin New Xpander lebih bertenaga dan efisien

Baca juga: Daftar 10 mobil terlaris 2021, Avanza dan Xpander teratas

Baca juga: Penjelasan MMKSI soal racikan suspensi baru Xpander
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022