Solo (ANTARA News) - Panitia pelaksana lokal segera melakukan rapat koordinasi dengan Komite Normalisasi (KN) untuk persiapan terakhir menjelang pelaksanaan kongres luar biasa (KLB) PSSI di Solo pada 9 Juli 2011.

Rapat koordinasi tersebut akan membahas masalah rencana kirab budaya, akomodasi, tempat kongres, keamanan, dan transportasi seluruh peserta, kata anggota Panpel lokal KLB PSSI Paulus Haryoto, di Solo, Kamis.

Menurut dia, rapat final tersebut digelar di Solo pada H-5 hingga H-7 pelaksanaan KLB PSSI 9 Juli mendatang.

"Rapat itu untuk mematangkan persiapan penyambutan peserta dari pemerintah kota setempat dan lainnya," katanya.

Menurut dia, pemkot telah mempersiapkan acara kirab budaya bagi peserta kongres sebelum mereka sidang pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eKsekutif PSSI periode 2011-2015.

Mengenai persiapan akomodasi, kata dia, Panpel lokal telah menyiapkan The Sunan Hotel untuk peserta pemilik hak suara, anggota KN, delegasi dari FIFA dan AFC.

Para pemilik hak bicara atau pendamping dari pemilik hak suara, kata dia, panpel lokal menyediakan akomodasi di Paragon Hotel Solo, sedangkan alternatifnya disiapkan dua tempat, yakni Kusuma Sahid Prince Hotel dan Hotel Novotel.

Selain itu, Panpel juga sudah mempersiapkan transportasi bagi peserta KLB PSSI. Kendaraan yang telah disiapkan bus tingkat Werkudoro dan enam unit Batik Solo Trans (BST) untuk mengantar para peserta dari penginapan ke lokasi kongres.

Menurut dia, bus tingkat Werkudoro dan BST tersebut juga akan digunakan untuk mengirab para peserta jika KN PSSI menghendaki adanya acara itu.

"Enam unit BST yang rencana digunakan transportasi peserta kongres. Saya pikir tidak mengganggu operasional transportasi bagi warga Kota Solo. Karena hal itu untuk kepentingan nasional," katanya.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011