Jakarta (ANTARA News) -  Hitachi Data Systems Corporation, anak perusahaan Hitachi Ltd, memimpin pasar storage disk eksternal di Indonesa selama kuartal pertama 2011.

Hal itu dilaporkan IDC dalam “Asia/Pacific Quarterly Disk Storage Systems Tracker, Q12011”. Di Indonesia, selama kuartal pertama 2011, Hitachi Data Systems menempati posisi puncak di pasar storage disk eksternal setelah meraih pangsa pasar 34,1% (berdasarkan pendapatan).

Terrance Maximus Tangit, Managing Director Hitachi Data Systems Indonesia dan ASEAN Emerging Markets mengatakan, kepemimpinan pasar storage disk eksternal menjadi salah satu pendorong utama bisnis Hitachi Data Systems di Indonesia.

“Terimakasih kepada seluruh pelanggan, dan mitra bisnis yang telah mendorong adopsi solusi terdepan kami,” katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Kamis (30/6).

Kesuksesan itu didorong oleh tingginya permintaan akan solusi storage. Solusi storage mampu mengurangi total biaya, mendongkrak produktivitas, mengurangi risiko operasional, menghemat konsumsi daya sekaligus meningkatkan skalabilitas dan kemampuan virtualisasi storage.

Tak hanya itu, roadmap yang solid mampu memberikan perlindungan terhadap investasi saat ini dan di masa depan.

Selama kuartal pertama 2011, Hitachi Data Systems memperluas kehadirannya di Indonesia dengan meraih beberapa pelanggan baru di sektor industri tekstil.

(Adm/S026)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011