Jakrta (ANTARA) -
Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama dengan Pengelola Ancol Beach City berlokasi di Gedung Ancol Beach City dikenal "Ancol Mall" resmi menandatangani surat kerjasama yang berguna untuk menggairahkan wisata otomotif sekaligus menyambut ajang balap Formula E yang akan digelar pada Juni 2021 mendatang.
 
"Ancol Beach City adalah lahan strategis untuk kemajuan dunia otomotif. Apalagi akan ada sirkuit Formula E. Sayang kalau tidak dimaksimalkan untuk orang banyak. Khususnya komunitas otomotif," ungkap Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo di Ancol pada Rabu.
 
Dalam kesempatannya, dia juga mengatakan bahwa nantinya Ancol tak hanya menjadi destinasi rekreasi saja, namun juga untuk edukasi, tempat berkumpul komunitas, hingga lokasi beragam kegiatan olahraga otomotif.
 
"Karena itu, kemitraan IMI dengan Ancol Beach City dinilai Bamsoet sebagai langkah yang tepat. Selain memiliki lokasi pantai yang strategis, pertimbangan harga yang terjangkau juga menambah daya tarik," kata dia.
 
Kerjasama ini dihadiri oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum IMI dan  Frans Tairas selaku Direktur Utama PT. Wahana Agung Indonesia Propertindo sebagai pihak pengelola gedung.

Penandatanganan ini adalah bentuk dukungan Ancol Mall selaku pelaku usaha untuk ikut berperan aktif dalam menumbuhkan kembali gairah olahraga otomotif dan pariwisata Indonesia di tengah masa pandemi ini.

Dalam hal ini, Ancol Mall adalah salah satu objek wisata di dalam kawasan Ancol, terletak di Pantai Carnaval Taman Impian Jaya Ancol. Ancol Mall berkonsep "one stop entertainment center" menjadikan Ancol Mall sebagai salah satu tempat yang tepat untuk diselenggarakannya berbagai ajang kegiatan otomotif di Jakarta.
 
Nantinya, akan ada banyak acara besar kegiatan otomotif seperti Jakarta Supermoto, Eurofest, Jakarta Autofest dan Jakarta Harley Day sukses diselenggarakan di Ancol Mall.
 
Dalam kesempatan ini pengelola Ancol Mall memberikan dukungannya kepada para insan otomotif di Indonesia bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) sepakat menjadikan Ancol Mall sebagai "Official Venue" berbagai kegiatan IMI di Jakarta.

"Jiwa semangat dan pantang menyerah pelaku usaha dalam situasi sulit seperti ini sangat diperlukan untuk tetap dijaga dan tetap tumbuh berkembang dikalangan masyarakat Indonesia," tutup Frans Tairas.
 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022