Jakarta (ANTARA) - Mazout Electric sedang mempersiapkan diri untuk menjadi startup yang sangat sukses di industri sepeda motor listrik India dengan meluncurkan produk baru.

Perusahaan mengembangkan sepeda motor penjelajah listrik yang dapat menempuh jarak 350 km dengan sekali pengisian daya, menurut perusahaan. Sepeda ini memiliki kecepatan tertinggi 120km/jam.

Dikutip Gizmochina, Selasa, sepeda motor penjelajah listrik Mazout sebenarnya dikembangkan oleh tim mahasiswa teknik di Delhi Technical University.

Sebuah video YouTube yang memamerkan sepeda motor penjelajah listrik memberikan beberapa detail tentang spesifikasi teknis dan perangkat keras dari model, yang merupakan prototipe kedua mereka.

Para siswa adalah pemilik startup Mazout Electric dan juga sedang mengerjakan bagian perangkat lunak sepeda motor penjelajah listrik.

Model tersebut, ketika diluncurkan ke pasar India, dapat menandai peningkatan yang signifikan pada jajaran sepeda motor listrik saat ini. Faktanya, pasar India tidak memiliki sepeda motor penjelajah listrik dan Mazout dapat mengubah narasinya.

Konsep desain untuk Mazout EV didasarkan pada sepeda motor cruiser konvensional. Model ini akan memiliki paket baterai 25kWh untuk memberikan jarak tempuh yang ditentukan.

Namun, masih harus dilihat bagaimana perusahaan mengembangkan sepeda motor penjelajah listrik Mazout hingga menjadi produk yang dijual secara komersial. Komponen harga dan fitur keseluruhan di Mazout dapat menentukan penerimaan di pasar.



Baca juga: Tarform mulai pengiriman sepeda motor listrik di AS

Baca juga: Valeo hadirkan motor listrik 48V

Baca juga: Bajaj-Husqvarna akan mulai produksi motor listrik di Juni nanti
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022