Jakarta (ANTARA) - BMW X3 facelift siap diluncurkan di India pada 20 Januari. Model SUV dari merek mobil mewah Jerman tersebut sudah mulai menerima pemesanan di seluruh negeri.

Saat diluncurkan, BMW X3 facelift 2022 akan bersaing dengan rival-rivalnya seperti Audi Q5 facelift, Mercedes-Benz GLC, Land Rover Discovery Sport, dan Volvo XC60.

Dikutip Hindustan Times, Senin, BMW X3 facelift 2022 diperkirakan akan dibanderol dalam kisaran 55 lakh-70 lakh (Rp1,06 miliar-Rp1,35 miliar).

BMW X3 2022 mendapat grille lonjong yang lebih besar, lampu depan LED baru yang lebih tajam, profil depan baru, lapisan aluminium di sekeliling jendela dan rel atap.

Lampu belakang juga hadir dengan tampilan yang direvisi jauh lebih ramping daripada model sebelumnya. Bumper dan knalpot juga tampak dirombak.

Di dalam kabin, BMW X3 facelift 2022 mendapatkan tampilan yang diubah total. Mobil tersebut mendapat konsol tengah yang direvisi mirip dengan BMW 4 Series baru.

Selain itu, terdapat sistem infotainment layar sentuh 12,3 inci baru, kluster instrumen digital, switchgear yang diperbarui, dan lainnya.

Di bagian depan powertrain, BMW X3 2022 diperkirakan membawa mesin 2.0-liter empat silinder turbo-bensin dan mesin turbo-diesel dari model saat ini. Mesin akan dipasangkan dengan sistem all-wheel-drive BMW xDrive.

Secara global, BMW menawarkan mesin bensin dan diesel 3.0 liter enam silinder dengan X3. Namun, mesin 3,0 liter yang lebih besar itu sepertinya tidak akan tersedia dengan model spesifikasi India.


Baca juga: Empat perusahaan tarik lebih 4.200 kendaraan imbas masalah komponen

Baca juga: BMW pamerkan layar 31 inci, hibur penumpang mobil kursi belakang

Baca juga: BMW iX M60 meluncur di CES 2022
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022