Medan (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara H Fadly Nurzal memastikan, komponen partai di daerahnya solid mendukung Suryadharma Ali kembali memimpin partai itu untuk lima tahun ke depan.

"Kita di Sumut punya 75 suara dan semuanya solid mendukung SDA (Suryadharma Ali, red). Itu sudah final," katanya ketika menjawab ANTARA usai pembukaan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PPP Kota Medan di Medan, Jumat (24/6) malam.

Ia memastikan tidak ada persoalan lagi terkait dukungan yang akan diberikan PPP se-Sumut pada Muktamar VII PPP yang akan berlangsung di Bandung, 3-7 Juli 2011.

"Bagi kita masalah ini (dukungan untuk Suryadharma, red) sudah selesai, sudah final. Seluruh 75 suara mulai dari DPW hingga DPC dipastikan solid mendung SDA," tegasnya pada kesempatan yang juga dihadiri Ketua DPP PPP H Hasrul Azwar itu.

Dukungan kepada Suryadharma Ali untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP PPP periode 2011-2016 sebelumnya juga sudah menjadi keputusan dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I DPW PPP Sumut yang berlangsung di Asrama Haji Medan, 17-19 Juni 2001.

Menurut Fadly Nurzal, Suryadharma Ali masih merupakan figur terbaik untuk memimpin PPP ke depan. Suryadharma juga dinilai tegas dalam menjaga keutuhan partai disamping memiliki hubungan yang kuat dengan kalangan pemuda di PPP.

"PPP memiliki banyak kader yang layak diberi kepercayaan untuk memimpin partai, namun SDA dinilai masih yang terbaik di antara figur yang ada," ujarnya.

Lebih jauh ia menyebutkan, saat ini pihaknya tinggal mengurus keberangkatan para muktamirin asal Sumut.

"Kita tinggal menyiapkan keberangkatan, sementara soal dukungan sudah final dan tidak dapat diganggung-gugat lagi, kecuali SDA sendiri mundur dari pencalonan," tegas Fadly Nurzal. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011