Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan, tudingan mantan Bendahara Umum PD Muhammad Nazaruddin tidak benar sama sekali.

Hal itu dikatakan oleh Pohan di Gedung DPR RI ketika dimintai tanggapannya soal tudingan Nazaruddin yang menyebutkan keterlibatan Pimpinan Badan Anggaran Mirwan Amir dan Angelina Sondakh dalam kasus suap Sesmenpora.

"Silahkan tanya Nazaruddin. Kami tidak menanggapi tudingan. Apa yang dikatakan Nazaruddin tidak benar. Semuanya diserahkan ke KPK," kata Pohan, Jakarta, Selasa.

Ia menambahkan, dalam rapat DPP PD semalam, DPP PD telah meminta konfirmasi kepada Angelina Sondakh.

"Kalau dari Partai Demokrat itu tidak ada. Setelah dikonfimasi kepada Angelina, itu gak benar. Angie juga sudah sampaikan. Tidak ada perbedaan, tadi malam kita rapat biasa aja," kata Pohan.

PD, katanya, sudah bersepakat untuk tidak menanggapi tudingan-tudingan dan akan menyerahkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa nama-nama yang disebutkan oleh Nazaruddin.

"Dari kita tidak punya selera menanggapi tudingan tersebut. Kita serahkan ke penegak hukum. Kita serahkan kepada KPK. KPK penegak hukum, kita percaya KPK profesional. Kita gak masuk dan memaksa-maksa, mengintervensi," ujarnya.

Sebelumnya, Nazaruddin melalui BlackBerry mengungkapkan bahwa Mirwan Amir, Angelina Sondakh dan I Wayan Koster terlibat dalam kasus dugaan suap Sesmenpora.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011