Jakarta (ANTARA) - Produsen velg asli Indonesia, HSR Wheel dikabarkan baru saja meresmikan pelek terbaru pada dengan material Forged dan masih tergabung dalam lineup HRN Series yang mengusung model timeless dengan bobot yang ringan.

Meski memiliki bobot yang tergolong ringan, velg ini diklaim memiliki kekuatan yang baik karena dibuat dengan menggunakan Teknik forging dengan segala kerumitannya dan juga material yang berkualitas.

Baca juga: Tips modifikasi velg Raize-Rocky

Selaku pemilik konsep velg HRN MH, Haruns Maharbina menjelaskan bahwa desain velg tersebut terinspirasi dari sebuah heritage wheels yang tampil klasik dengan mesh spokes-nya.

"HRN MH ini saya banyak terinspirasi sama desain heritage wheels atau desain pelek lama yang klasik seperti mesh spokes. Namun untuk HRN MH ini saya bentuk dengan tidak menambahkan banyak lekukan yang mencolok sehingga tampil simpel dan ini timeless banget," ungkap Haruns dalam keterangan resminya dikutip Senin.

Dia juga menjelaskan lebih lanjut bahwa konsep yang tersemat pada HRN MH ini adalah ide liar miliknya yang disulap secara ajaib oleh tim RnD HSR Wheel menjadi sebuah seni yang luar biasa. Spoke mesh pada HRN MH dibentuk deep concave atau melengkung sehingga offset pelek ini minus.

Dengan tambahan outer lips yang dibentuk lebar, maka pelek ini semakin tampil agresif namun dengan tidak meninggalkan gaya "klasik" nya.

"HRN MH dari HSR Forged ini sangat emosional sekali dengan saya, karena pelek ini adalah karakter saya sekali. Spoke Mesh-nya ini juga dibikin deep concave (melengkung) menandakan offset pelek ini yang minus, ditambah lagi outer lips yang lebar, sudah pasti spek-nya terlihat agresif dengan tidak meninggalkan gaya 'klasik' nya, tapi juga modern" kata Haruns.

HRN MH ini memiliki bentuk palang mesh yang memanjang hingga lips dengan "floating spokes style" yang membuat dimensi pelek jadi terlihat lebih lebar. Finishing pelek yang raw (brushed) semakin membuat tampilan dari HSR RFG HRN MH ini lebih berani dan juga cocok digunakan untuk mobil apapun.

HRN MH saat ini sudah mulai bisa dipesan melalui diler resmi HSR Wheel seluruh Indonesia. Berbicara spesifikasi, HRN MH ini bisa dikustom dan disesuaikan dengan spesifikasi mobil kesayangan agar nyaman untuk digunakan. Mulai dari ukuran pelek, warna, hingga ukir nama sekali pun bisa dikustom.


Baca juga: HSR Wheels luncurkan velg untuk Rocky, Raize dan City Hatchback

Baca juga: Jangan asal modifikasi velg jika tidak ingin mengundang bahaya

Baca juga: Kenali jenis velg dan material berdasarkan pembuatannya
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022