Jakarta (ANTARA) - TSG Hoffenheim melanjutkan tren positifnya dengan mengalahkan FC Augsburg 3-1 dalam rangkaian laga pekan ke-18 Liga Jerman pada Sabtu saat enam tim lainnya berbagi satu poin.

Menjamu Augsburg di Stadion PreZero Arena, Hoffenheim tertinggal lebih dulu akibat gol cepat Michael Gregoritsch yang menjebol gawang tuan rumah hanya lima menit pertama pertandingan.

Namun, Hoffenheim membalikkan keadaan untuk memimpin 2-1 saat turun minum berkat dua gol Ihlas Bebou dalam menit-menit akhir babak pertama.

Bebou lebih dulu membuat kedudukan imbang pada menit ke-38 dengan memanfaatkan umpan silang David Raum.

Enam menit kemudian Bebou kembali berada pada posisi tepat untuk menyelesaikan sodoran Kevin Akpougma dan membawa Hoffenheim berbalik unggul 2-1.

Skor 2-1 mampu dipertahankan Hoffenheim di tengah upaya Augsburg mencetak gol keduanya melalui Ricardo Pepi dan Florian Niederlechner.

Baca juga: Lumat sepuluh pemain Mainz, Leipzig kembali ke jalur kemenangan

Hoffenheim melengkapi kemenangannya menjadi 3-1 ketika Raum mengakhiri situasi serangan balik pada menit ketiga injury time.

Hasil itu memperpanjang catatan tak terkalahkan Hoffenheim yang kini sudah berlangsung tujuh pertandingan berturut-turut dan naik ke posisi ketiga klasemen dengan 31 poin.

Sedangkan Augsburg yang kalah pertama kalinya dalam enam pertandingan terakhir melorot ke urutan ke-16 dengan 18 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Dalam pertandingan lain ydi Europa-Park, SC Freiburg gagal menjaga keunggulan dua gol sehingga harus puas dengan satu poin setelah diimbangi 2-2 oleh Arminia Bielefeld.

Janik Haberer membawa Freiburg unggul saat laga baru berjalan enam menit dan digandakan oleh Jeong Woo-yeong pada awal babak kedua.

Arminia memperkecil ketertinggalan melalui Masaya Okugawa pada menit ke-60 sebelum mengamankan satu poin hanya tiga menit menjelang bubaran normal berkat gol Bryan Lasme.

Baca juga: Gladbach sekali lagi jadi batu sandungan utama Bayern Muenchen

Akibat hasil tersebut, Freiburg turun ke peringkat keempat dengan 30 poin, sementara Arminia yang memiliki 17 poin belum beranjak dari urutan ke-17.

Di BayArena, Bayer Leverkusen juga harus bersusah payah mengimbangi tamunya Union Berlin  2-2.

Memimpin berkat gol Patrik Schick, Leverkusen kemudian tertinggal setelah gawang mereka dua kali dibobol oleh Grischa Proemel. Bek Jonathan Tah menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan enam menit menjelang bubaran waktu normal.

Leverkusen turun ke posisi kelima dengan 29 poin, sedangkan Union sementara naik satu tingkat ke peringkat keenam dengan 28 poin.

Sementara itu di Sportpark Ronhof, VfB Stuttgart membuang banyak peluang dan terpaksa membawa satu poin setelah imbang 0-0 melawan Greuther Fuerth.

Tambahan satu poin tak cukup membuat Fuerth beranjak dari dasar klasemen dengan koleksi enam poin, sedangkan Stuttgart naik ke urutan ke-15 dengan 18 poin.

Baca juga: Bayern Muenchen dikabarkan ingin rekrut Ousmane Dembele dari Barcelona

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022