Padang (ANTARA News) - Tim Semen Padang menundukkan tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia di stadion, H Agus Salim Padang, Kamis.

Dua Gol "kabau sirah" diciptakan dua pemain asing Yu Hyun Koo melalui tendangan penalty pada menit 40 dan David Pagbe pada menit 62. Sedangkan satu gol Persiba tercipta dari kaki Khairul Amri pada menit 50.

Tampil dihadapan pendukungnya, Elli Aiboy dkk tampil menyerang. Striker Semen Padang Suheri Daud sempat mencetak gol pada menit ke 5. Namun gol pemain bernomor punggung 7 itu dianulir wasit karena telah berada pada posisi off side.

Gol baru tercipta ketika babak pertama menyisakan 5 menit lagi. Gelandang M Rizal dijatuhkan di kotak terlarang oleh pemain belakang Persiba sehingga wasit Maslah Ikhsa memberikan hadiah penalti untuk Seman Padang.

Pemain asal Korea Selatan Yu Hyun Koo sukses menjadi eksekutor penalti untuk unggul sementara 1-0.

Usai turun minum, publik tuan rumah dibuat bungkam oleh striker Persiba Khairul Amri. Tendangan keras kaki kanannya berhasil merobek jala Semen Padang yang dikawal Samsidar pada menit ke 50 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Selama babak kedua, pertandingan berlangsung cepat dan keras. Saktiawan Sinaga diganjar kartu kuning pada amenit ke 59.

Stadion H Agus Salim kembali bergemuruh pada menit ke 62. Pemain belakang David Pagbe menyumbang satu gol untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 sekaligus mengantarkan kemenangan Semen Padang.

Dengan hasil ini Semen Padang mendongkrak ke posisi 2 klasemen Sementara dengan peroleh poin 46 poin dan sama dengan Arema yang berada di posisi ke 3. Sementara Persija Jakarta berada di urutan ke 4 dengan nilai 45.(*)
(ANTARA)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011