Jakarta (ANTARA News) - Petenis yang harus melalui babak kualifikasi Ryan Tanujoyo menyisihkan finalis seri pertama dari tiga rangkaian tenis Sportama, setelah mengalahkan petenis Jerman Richard Becker, 6-1, 6-2 putaran pertama turnamen internasional BUMA Men`s Future dan Women`s Circuit.

Pada seri ketiga turnamen Sportama yang digelar di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, Ryan mengandalkan ketenangan dan pukulannya yang lengkap untuk meredam servis cepat Becker, finalis yang kalah pada seri pertama dua pekan lalu.

"Saya pikir kali ini Becker bermain di bawah penampilan terbaiknya. Saya beruntung dapat memenangi pertandingan ini," kata Ryan yang selanjutnya akan melawan pemenang antara unggulan kedua, Mark Verryth (Australia), melawan Amrit Narasimhan (AS).

Petenis nasional Sunu Wahyu Trijati juga maju ke putaran kedua setelah menyingkirkan petenis wildcard yang juga sesama atlet Pelatnas SEA Games, Seno Hartono, 6-1, 6-2.

Sementara pada bagian putri, unggulan kedua sekaligus juara seri kedua Sandy Gumulya maju ke putaran kedua setelah mengalahkan petenis Indonesia lainnya Idhun Safaati 6-0, 6-3. Pemain unggulan kedua itu akan melawan petenis China peringkat 935 dunia, Zhong Yi.

Petenis China bukan unggulan itu sebelumnya menyingkirkan pemain kualifikasi dari India, Nimisha Mohan, 7-5, 6-1.

Pemain Indonesia lainnya yang memastikan diri maju ke putaran kedua ialah Aldila Sutjiadi. Aldila lolos ke putaran kedua setelah mengantungi kemenangan atas petenis wildcard Tria Rizki Amalia, 6-4, 6-0.

Pada putaran kedua Aldila bertemu unggulan kelima dari China, Zhu Lin, juara seri pertama, yang mengungguli lucky loser dari Indonesia, Hanemas Pangestu, 6-2, 6-1.

Unggulan kedelapan Voni Darlina juga meraih tempat pada putaran kedua setelah menang 6-2, 6-0 atas lawannya petenis Indonesia Dina Karlina.

Pada babak selanjutnya Voni akan menghadapi Ou Xuanshou asal China yang menang 6-3, 6-2 atas petenis Indonesia peringkat 946 dunia, Cynthia Melita.(*)
(T.F005/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011