Kami akan melakukan upaya-upaya dan strategi terbaik dalam pencapaian target tersebut
Samarinda (ANTARA) - PT Pertamina EP Field Sangasanga di Kalimantan Timur menargetkan produksi minyak 5.087 barel minyak per hari (BOPD) dengan beberapa program pengeboran dan workover.

"Kami akan melakukan upaya-upaya dan strategi terbaik dalam pencapaian target tersebut," kata Senior Manager PT Pertamina EP Sangasanga Field Gondo Irawan di Samarinda, Sabtu.

Untuk diketahui, PEP Field Sangasanga berhasil memperoleh predikat emas pada Proper 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Pencapaian Proper Emas yang kita dapat tahun ini menuntut strategi yang lebih inovatif lagi dalam mempertahankan predikat emas pada Proper 2022," katanya.

Menurutnya, PEP Field Sangasanga merupakan salah satu lapangan yang sudah mature sehingga dalam pengelolaannya butuh strategi yang tepat terutama dalam pencapaian produksi.

Sementara untuk mempertahankan pencapaian Proper Emas di tahun 2022, manajemen PT Pertamina EP Field Sangasanga tidak hanya melakukan eksploitasi minyak dan gas bumi, namun juga melaksanakan berbagai program inovasi sosial. Diantaranya Program Tante Siska di bidang pertanian, Program Mampu Berkilau di bidang UMKM dan Prokesmas Puja di bidang kesehatan.

Pengembangan program-program inovasi sosial dilakukan secara sinergis dengan melibatkan pemerintah daerah dan masyarakat mitra binaan.

Pertamina EP Field Sangasanga juga melakukan diskusi pengembangan program inovasi sosial bersama Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi.

Wagub Kaltim itu mengatakan pencapaian Proper Emas tersebut merupakan indikator kinerja yang baik dari PT Pertamina EP Field Sangasanga dalam hal pembinaan lingkungan.

"Semoga dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan yang lain dan menjadi pemacu untuk Pertamina agar berkinerja lebih baik serta terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," harap Hadi.

Baca juga: PT Pertamina EP Field Sangasanga raih predikat emas Proper 2021
Baca juga: Lewat ujung jari dan Tante Siska, Sutrimo berdayakan petani Sangasanga
Baca juga: Inovasi Damkar petani binaan Sangasanga Field beri solusi lingkungan

Pewarta: Gunawan Wibisono/R'sya R
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022