Jakarta (ANTARA) - Sebelum berkesempatan memerankan tokoh dalam drama yang berlatar belakang di bulan, "The Silent Sea", rupanya Lee Joon sudah lama menjadi penggemar segala hal tentang luar angkasa.

"Saya suka cari dokumen tentang luar angkasa, itu seperti hobi saya," kata Lee Joon dalam konferensi pers global "The Silent Sea" beberapa waktu lalu.

Serial drama "The Silent Sea" mengisahkan perjalanan tim elit yang menjalani misi untuk pergi ke pusat penelitian yang telah ditelantarkan di bulan. Sesampainya mereka di sana, berbagai kejadian misterius terus terjadi dan satu per satu anggota tim pun mulai gugur.

Lee Joon yang berperan sebagai insinyur elit Ryu Taesuk merasa senang mendapat kesempatan bermain di drama dengan latar belakang menakjubkan yang sekaligus menjadi tantangan seru untuknya.

Sebagai penggemar luar angkasa, mantan anggota grup K-pop MBLAQ terkesima dengan lokasi syuting yang betul-betul memperlihatkan detail luar angkasa. Bahkan di bagian-bagian yang tidak tertangkap kamera.

"Saya sangat tercengang melihat set. Rasanya hampir terlalu detail... bahkan baterai di dalam gawai bertuliskan nama Ryu Taesuk. Wow, level detail ini luar biasa."

Lee Joon menuturkan, proses pengambilan gambar terasa cukup berat dan menantang. Tapi begitu semuanya selesai, yang terpatri dalam ingatan hanyalah betapa seru interaksi dengan para lawan main di drama tersebut.

"Soalnya kami sering menari, rasanya seperti sedang berada di film Bollywood. Kami menari sepanjang waktu," ungkap dia, menambahkan mereka semua saat itu mengenakan kostum astronaut yang beratnya mencapai 8,5 kilogram.

Sayangnya, tarian itu hanya berlangsung di balik layar. Ketika kamera mulai merekam adegan, tidak ada adegan-adegan tari yang ditangkap.

"Tapi saat kamera tidak menyala, kami semua satu tim, semua kru, betul-betul sering menari. Seru banget rasanya."


Baca juga: Kim Jae Kyung akan bintangi drama "Again My Life" bareng Lee Joon Gi

Baca juga: Kolaborasi Lee Dong-wook, Wi Ha-joon & N VIXX dalam "Bad And Crazy"

Baca juga: Kemarin, NCT 127 siapkan tur dunia hingga bocoran Redmi Note 11T 5G

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022