kami harapkan bisa berkurang dan hilang sama sekali
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap tahun 2022 mendatang Jakarta bisa menuntaskan pandemi COVID-19 yang sudah menjangkiti Ibu Kota sekitar dua tahun.

"Ini kami harapkan bisa berkurang dan hilang sama sekali dan juga kami berharap seluruh vaksin di DKI Jakarta dan tentu seluruh Indonesia ini kita harapkan di tahun 2022 bisa selesai dengan baik," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Selain itu, Riza mengharapkan masyarakat untuk bisa lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan pada tahun 2022, lebih patuh pada peraturan yang ada serta lebih bertanggung jawab.

Lebih penting, lanjut Riza, pada tahun 2022 Pemprov DKI bisa memastikan ekonomi kita bisa bangkit, terutama UMKM dan koperasi yang selama ini terkena dampak yang luar biasa dari pandemi COVID-19.

"Mari kita bantu kita dukung dan promosikan, kita sosialisasikan, dan kita beli produk UMKM yang ada," ucapnya.

Riza juga mengingatkan bahwa ujian Jakarta di akhir tahun, di mana selalu ada peningkatan penyebaran COVID-19, karenanya dia meminta seluruh warga  untuk tidak keluar rumah, tidak melakukan arak-arakan, dan pesta kembang api.

Terlebih, beberapa hari belakangan ini, ada peningkatan varian baru COVID-19 Omicron yang sudah mulai masuk Indonesia.

"Semoga tahun ini tidak terjadi peningkatan lagi. Pak Kapolda juga akan menerapkan crowd free night (malam bebas kerumunan) di beberapa titik di DKI Jakarta yang biasa terjadi peningkatan mobilitas dan kerumunan. Ingat bahwa kita tidak ingin DKI Jakarta dan Indonesia menjadi bagian dari penyebaran varian baru Omicron jadi kami minta kerjasama dan disiplinnya," ucap Riza.
Baca juga: Wagub cek kembali besaran bonus atlet PON DKI
Baca juga: DKI upayakan serapan anggaran 2021 hingga 91 persen
Baca juga: Wagub DKI: Tidak masalah Ancol pinjam modal usaha ke Bank DKI

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021