Target pribadi saya mau bantu tim Barito Putera bangkit di sisa musim ini
Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 asal Banjarmasin, Barito Putera resmi mendatangkan salah satu pemain senior di sepak bola Indonesia, Raphael Maitimo, dikutip dari situs resmi klub, Jumat.

CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengatakan alasan Barito Putera mendatangkan Raphael Maitimo adalah kebutuhan tim untuk memiliki pemain yang memiliki pengalaman.

Keputusannya untuk mendatangkan pemain-pemain berpengalaman ke Barito Putera didasari keinginan dari Laskar Antasari untuk berprestasi di Liga 1 musim ini.

Baca juga: Persita andalkan kesolidan pemain hadapi Barito Putera

Diharapkan kedatangan beberapa pemain senior yang kenyang pengalaman ini bisa berkolaborasi dengan pemain-pemain muda yang saat ini banyak menghuni skuad Barito Putera.

"Barito Putera memang fokus dengan pembinaan usia muda, kita juga musim ini memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk pemain muda, tapi kita juga mengejar prestasi," jelas Hasnuryadi.

"Oleh karena itu kita datangkan juga pemain-pemain yang berpengalaman untuk bisa bersama-sama dengan pemain muda berkontribusi sebaik-baiknya,” sambungnya.

Hal senada juga turut disampaikan oleh Raphael Maitimo yang mengatakan kedatangan dirinya ke Barito Putera adalah untuk membantu pemain-pemain muda agar bisa berprestasi bersama klub tersebut.

Ia mengaku memiliki target pribadi di Barito Putera yaitu membawa bangkit tim ini yang kini tengah terjebak di papan bawah klasemen sementara Liga 1.

Baca juga: Persik Kediri amankan tiga poin usai kalahkan Barito Putera

Menurutnya, Barito Putera adalah klub yang besar dan dirinya meyakini tim ini dapat memperbaiki posisinya pada putaran kedua Liga 1 mendatang, yang rencananya akan dimulai pada bulan Januari tahun depan.

“Sebagai pemain senior yang punya pengalaman, saya juga mau bantu pemain-pemain muda agar bisa membuat prestasi yang tinggi bagi tim Barito.

“Target pribadi saya mau bantu tim Barito Putera bangkit di sisa musim ini. Barito klub yang besar dan saya yakin kita pasti bisa memperbaiki posisi di putaran kedua,” kata Maitimo.

Raphael Maitimo menjadi pemain ketiga yang didatangkan oleh Barito Putera pada jendela transfer paruh musim Liga 1 setelah sebelumnya mendatangkan penyerang asal Brazil Rafael Silva dan penyerang naturalisasi Guy Junior.

Pada musim ini, Raphael Maitimo membela Persita Tangerang pada paruh pertama Liga 1 dan tercatat berhasil menorehkan 10 kali penampilan serta mencetak satu gol.

Baca juga: Raphael Maitimo pulang kampung ke Persita Tangerang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021