Jakarta (ANTARA) - Barcelona saat ini mendapatkan pukulan setelah ada tiga kasus baru COVID-19 menjelang pertandingan LaLiga mereka melawan Mallorca pada 3 Januari 2022, demikian laporan football-espana pada Rabu.

Klub Katalunya di akun Twitter-nya mengungkapkan bahwa Ousmane Dembele, Gavi dan Samuel Umtiti menjadi tiga pemain baru yang dinyatakan positif terpapar virus corona.
 
Meningkatnya kasus COVID-19 di Barcelona terjadi setelah mereka kembali dari liburan Natal.

Di bawah protokol LaLiga yang baru, setiap tim harus memberikan tes PCR kepada semua pemain sebelum kembali dari liburan Natal.

Baca juga: Bek sayap Barcelona Jordi Alba positif COVID-19

Pada tes putaran pertama, empat pemain Barcelona yaitu Jordi Alba, Clement Lenglet, Alejandro Balde dan Dani Alves menunjukkan hasil positif virus corona.

Pagi ini, Barca telah mengonfirmasi hasil tes terbaru dengan Ousmane Dembele, Samuel Umtiti dan Gavi juga dinyatakan positif.

Dengan begitu, Barcelona total memiliki tujuh kasus positif dan dipastikan mereka akan absen selama 14 hari sesuai dengan aturan karantina wajib yang ditetapkan oleh pemerintah Spanyol.

Pukulan ini akan memberikan masalah bagi Xavi Hernandez setelah Barcelona sudah ditinggal beberapa pemain karena cedera. Selain tujuh pemain di atas, pelatih asal Spanyol itu akan tidak bisa menurunkan Sergi Roberto, Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati, Martin Braithwaite dan Pedri untuk melawan Mallorca, sementara Sergio Busquets diskors.

Xavi kemungkinan akan memanggil pemain-pemain dari tim b Barcelona untuk pertandingan mendatang.

Baca juga: Barcelona resmi rampungkan transfer Ferran Torres dari Manchester City

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021