Jakarta (ANTARA) - Kendaraan listrik yang menggunakan baterai sebagai menu utamanya dirasakan banyak pihak masih terlalu mahal, bahkan harga untuk paket baterai dari Mustang Mach E jika dibandingkan dengan Ford Maverick baru masih lebih mahal paket baterai tersebut, demikian dikutip dari Carscoops pada Rabu.

Meski harga komponen dari baterai lithium-ion telah turun 89 persen sejak 2010, tidak menyurutkan harga jual dari baterai yang masih terbilang cukup tinggi harganya.

Sementara harga bervariasi menurut kemasan dan dealer, Lakeland Ford mencantumkan perakitan baterai pengganti untuk kisaran standar Mustang Mach-E seharga 18.514,13 dolar AS.

Baterai dengan jangkauan yang diperpanjang dibanderol dengan harga 23,648,94 dolar AS yang merupakan 2.158,94 dolar AS lebih mahal dari Maverick entry-level meski sudah ditambahkan untuk biaya pengiriman sebesar 1.495 dolar AS.

Tak perlu dikatakan, harga juga tidak termasuk ongkos pengiriman dan itu pasti akan memukul dompet Anda cukup keras karena baterai kisaran standar dilaporkan memiliki berat 1.069 lbs (485 kg) dan secara efektif berbentuk persegi panjang.

Tentu saja, sebagian besar pemilik tidak perlu khawatir tentang biaya pengiriman karena mereka kemungkinan akan pergi ke dealer terdekat jika baterai mereka perlu diganti. Karena itu, label harga yang lumayan adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan jika Anda berpikir untuk membeli Mustang Mach-E bekas di masa mendatang.

Terlepas dari itu, Ford Mustang Mach-E 2022 mulai dari 43.895 dolar AS sebelum insentif dan menawarkan kisaran perkiraan EPA hingga 314 mil (505 km).

Crossover listrik menerima beberapa pembaruan untuk tahun baru termasuk Ice White Edition, palet warna yang diperluas, baterai dengan peningkatan kapasitas yang dapat digunakan, dan opsi all-wheel drive pada trim California Route 1.


Baca juga: Ford tarik Mustang Mach-E karena kaca depan lepas

Baca juga: Ada Ford Mustang Ice White bagi penyuka warna putih

Baca juga: Pengiriman Ford Mustang Mach-E tertunda karena kekurangan chip
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021