Jakarta (ANTARA) - Sebuah biro iklan kreatif bernama Wolfgang LA, dikabarkan baru saja meluncurkan sebuah kendaraan off-roader listrik yang dijuluki sebagai "Thundertruck" dan akan diwujudkan nantinya dalam bentuk produksi secara masal.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, Thundertruck sudah menjadi proyek sampingan dari co-founder Wolfgang LA, yaitu Colin Jeffery dan Mike Geiger selama dua tahun terakhir dan dibantu oleh para pakar dibidang otomotif serta para insinyur, desainer, dan juga pematung.

Kendati demikian, perusahaan biro iklan tersebut masih merahasiakan detil tentang truk tersebut. Namun, Jeffery mengatakan platform listrik ini telah memungkinkannya untuk membuat desain yang mencolok dan berani tidak seperti truk lain yang sudah ada di pasar.

Baca juga: Pabrik Mercedes-Benz mulai produksi baterai eActros

Jeffery mengatakan bahwa dengan kereta penggerak EV, truk tidak harus terlihat seperti truk, kami hanya memiliki gagasan sebelumnya tentang seperti apa truk itu di masa mendatang.

"Tapi itu benar-benar bukan penggunaan ruang yang bagus, dari sudut pandang desain. Jadi kami berkata, oke tunggu, mari singkirkan semua beban yang dimiliki industri kita dari perspektif desain, dan mulai dari bawah ke atas," kata dia.

"Kami menggabungkannya menjadi kendaraan serba guna EV yang modern dan dirancang khusus, versus truk biasa yang kebetulan merupakan EV," tambah dia.

Hal pertama yang menarik perhatian dari Thundertruck adalah bentuknya, hal ini menarik karena akan membuat Tesla Cybertruck tampak tertahan. Hampir tidak ada overhang depan atau belakang dan juga tidak ada kap mesin tradisional dengan kaca depan yang membentang tepat ke bagian depan truk.

Di tempat lain, Thundertruck telah dibayangkan dengan lampu depan LED dan dengan penyematan satu set roda dan ban off-road.

Sorotan desain utama lainnya dari kendaraan ini adalah hadirnya lengkungan roda yang melebar, posisi pintu yang unik, dan dua tenda surya yang dapat dibuka. Thundertruck juga bisa ditawarkan sebagai 6x6.

Wolfgang LA mengatakan telah berbicara dengan perusahaan teknologi, mitra produksi potensial, dan investor tentang proyek tersebut dan jika truk itu mencapai jalur produksi, harganya bisa mulai sekitar 70.000 dolar AS.

Baca juga: Geely memperkenalkan semi truk listrik Homtruck

Baca juga: LG Energy Solution akan jadi pemasok baterai produsen truk listrik AS

Baca juga: Volta Zero siap untuk diproduksi masal setelah 2 tahun
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021