Sejumlah pejabat kesehatan masyarakat setempat awal pekan ini telah memperingatkan bahwa countytersebut tengah melihat "salah satu kenaikan paling tajam" sejak merebaknya pandemi, yang mencerminkan cepatnya laju penyebaran varian Omicron.
Jakarta (ANTARA) - Peningkatan kasus COVID-19 harian di Los Angeles County, daerah berpenduduk terpadat di Amerika Serikat, mencapai lebih dari tiga kali lipat atas angka yang tercatat dalam beberapa hari terakhir.

Menurut data yang dirilis Departemen Kesehatan Masyarakat Los Angeles County pada Jumat (24/12), sebanyak 9.988 kasus baru tercatat pada Malam Natal, yang menandai rekor harian tertinggi dalam 11 bulan di county yang berpenduduk lebih dari 10 juta jiwa tersebut.

Sebelumnya pada Selasa (21/12), Los Angeles County mencatat 3.052 kasus baru.

Pihak departemen juga melaporkan tambahan 21 kematian akibat COVID-19, sehingga jumlah kumulatif kasus dan kematian di Los Angeles County masing-masing menjadi 1.595.239 dan 27.533.

Ada 801 orang di kawasan tersebut yang saat ini dirawat di rumah sakit karena COVID-19.

Tingkat harian rata-rata orang yang dites positif COVID-19 naik menjadi 15 persen pada Jumat, jelas departemen itu.

Sejumlah pejabat kesehatan masyarakat setempat pada awal pekan ini telah memperingatkan bahwa daerah tersebut tengah melihat "salah satu kenaikan paling tajam" sejak merebaknya pandemi, yang mencerminkan cepatnya laju penyebaran varian Omicron.

Pihak departemen mendesak masyarakat untuk mulai vaksinasi atau menerima dosis booster mengingat jumlah kasus baru terus mengalami lonjakan.

Selain memperingatkan bahwa perjalanan liburan dan acara berkumpul kemungkinan dapat menimbulkan risiko penularan, departemen juga menyarankan agar warga memakai masker baik di dalam ruangan maupun di tempat ramai di luar ruangan dan segera menjalani tes jika merasa sakit atau terpapar.

Penerjemah: Xinhua
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2021