Jeddah (ANTARA News) - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat meninggalkan Jeddah, Arab Saudi, Minggu, untuk kembali ke Tanah Air.

Jumhur terbang dari Jeddah dengan pesawat Emirates pada pukul 20.30 waktu setempat (Senin 30/5 pukul 00.30 WIB).

Pesawat akan transit di Dubai, Uni Emirat Arab, sebelum menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Jumhur dijadwalkan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pukul 15.40 WIB.

Turut menyertai Jumhur antara lain Deputi Penempatan BNP2TKI Ade Adam Noch, Deputi Perlindungan Lisna Yoeliani Poeloengan, Tenaga Profesional Kepala BNP2TKI Bidang Pengembangan Komunikasi Publik Mahmud F Rakasima, dan Direktur Kerja Sama Luar Negeri Kawasan Timteng Siswatiningsih..

Selain itu Pelaksana Tugas Dirjen Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Kemenakertrans Reyna Usman dan Staf Ahli Menakertrans Abdul Wahid Maktub.

Konsul Jenderal RI Jeddah Zakaria Anshari mengantar keberangkatan Jumhur dari Ruang VIP Bandara King Abdulaziz Jeddah.

Jumhur berada di Jeddah sejak Jumat (27/5) untuk memimpin delegasi RI dalam pertemuan pejabat tinggi (SOM) soal TKI dengan pemerintah Arab Saudi yang dipimpin Menaker Adel Mohammad Fakeih pada Sabtu (28/5).

Perundingan itu menghasilkan pernyataan kehendak bersama (statement of intens) dan membentuk komite kerja bersama untuk menyusun nota kesepahaman (MoU) yang akan ditandatangani pemerintah RI dan Arab Saudi enam bulan mendatang. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011