Jakarta (ANTARA) - Di tengah kabar sukacita seperti kelahiran dan pernikahan, terselip berita duka yang mengejutkan dunia hiburan tanah air sepanjang 2021.

Beberapa pesohor Indonesia meninggal dunia karena beberapa sebab, mulai dari sakit hingga kecelakaan. Semua ini meninggalkan luka baik bagi keluarga maupun penggemar.

Untuk mengenang kembali publik figur yang telah berpulang di tahun 2021, berikut ini adalah daftarnya.

Baca juga: Chacha eks Trio Macan sempat dirawat di RSU Ungaran

1. Chacha Sherly

Mantan personel Trio Macan ini meninggal dunia pada 5 Januari 2021 dalam sebuah kecelakaan di Ungaran, Jawa Tengah.

2. Farida Pasha

Aktris yang terkenal lewat perannya sebagai Mak Lampir dalam serial "Misteri Gunung Merapi" ini meninggal pada 16 Januari 2021. Farida meninggal lantaran terpapar COVID-19.

Baca juga: Mantan personel Trio Macan Chacha Sherly meninggal dunia

3. Rina Gunawan

Mantan pembawa acara populer ini, meninggal dunia pada 2 Maret 2021. Istri dari Teddy Syah tersebut meninggal setelah berjuang melawan COVID-19.

4. Kang Pipit

Pria bernama asli Firmansyah Pitra atau yang lebih dikenal dengan Ica Naga, meninggal dunia pada 29 Januari 2021. Pemeran Kang Pipit dalam sinetron "Preman Pensiun" ini meninggal karena penyakit jantung yang sudah lama dideritanya.

Baca juga: Kang Pipit "Preman Pensiun" meninggal dunia

5. Raditya Oloan

Kepergian suami dari aktris Joanna Alexandra ini begitu mengejutkan dunia hiburan tanah air. Raditya meninggal pada 6 Mei 2021, setelah berjuang melawan COVID-19. Ayah empat orang anak ini disebut mengalami badai sitokin usai dinyatakan sembuh dari virus corona.

6. Sapri Pantun

Komedian yang dikenal lewat pantun-pantunnya ini meninggal dunia pada 10 Mei 2021 lantaran mengidap diabetes. Sebelum menghembuskan napas terakhir, Sapri sempat melakukan perawatan di ruang intensif dengan infus dan alat bantu pernapasan.

7. Wan Abud

Aktor yang populer di tahun 1990-an ini meninggal dunia pada 18 Juni 2021 akibat COVID-19.

Baca juga: Komedian Wan Abud meninggal dunia

8. Steven N Kaligis

Musisi yang akrab disapa Tepeng ini meninggal pada 22 Juni 2021. Vokalis Steven and Coconut Treez ini menutup usia akibat COVID-19.

9. Aria Baron

Mantan gitaris Gigi Aria Baron Suprayogi atau Aria Baron meninggal dunia dalam usia 51 tahun akibat COVID-19. Baron berpulang pada tanggal 29 Juni 2021.

10. Jane Shalimar

Politikus dan pesohor Jane Shalimar meninggal dunia pada 4 Juli 2021 akibat COVID-19 dalam usia 41 tahun. Dia terinfeksi COVID-19 pada akhir Juni dengan gejala seperti sesak napas dan batuk, kemudian dirawat di rumah sakit.

Baca juga: Jane Shalimar meninggal dunia

11. Hanna Kirana

Pemeran Zahra dalam FTV "Suara Hati Istri" ini meninggal dunia pada 2 November 2021 akibat gagal jantung. Hanna pergi di usia yang masih sangat muda yakni 18 tahun.

12. Vanessa Angel dan Febri Andriansyah

Kecelakaam tragis yang menimpa pasangan pasangan pesohor ini sangat mengejutkan dunia hiburan. Vanessa dan Febri atau yang akrab disapa Bibi meninggal akibad kecelakaan maut di Jombang pada 4 November 2021.

Baca juga: Sopir mobil Vanessa akui sempat main ponsel sebelum kecelakaan

13. Ameer Azzikra

Adik dari Alvin Faiz dan anak dari ustaz Arifin Ilham ini meninggal dunia pada 29 November 2021 akibat penyakit liver dan paru-paru yang dideritanya.

14. Laura Anna

Pesohor Adelenyi Laura Anna atau yang dikenal dengan Laura Anna meninggal pada 15 Desember 2021 dalam usia 21 tahun.

Laura telah dua tahun mengalami lumpuh yang diakibatkan oleh spinal cord injury atau cedera tulang belakang hingga cervical vertebrae dislocation atau dislokasi tulang leher.

Dia mengalami lumpuh setelah kecelakaan mobil bersama kekasihnya Gaga Muhammad yang berkendara saat sedang mabuk pada Desember 2019.

Baca juga: Manajer konfirmasi Edelenyi Laura Anna meninggal dunia

Baca juga: Mengenal cedera saraf tulang belakang

Baca juga: Putra Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra meninggal dunia

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021