Jakarta (ANTARA) - Helm merupakan peranti penting yang menjaga kepala saat berkendara. Alat pelindung itu bisa berperan ganda, yakni sebagai penunjang gaya, khususnya untuk para penggemar otomotif roda dua.

Kendati demikian, helm juga perlu mendapat perawatan. Selain untuk mencegah kerusakan dan bau tak sedap, merawat helm juga dapat meningkatkan aspek keselematan lalu lintas, misalnya dengan menjaga visor selalu bersih demi menjaga visibilitas saat berkendara.

Pemilik helm bisa menggunakan cairan pembersih, anti fog hingga parfum helm demi menjaga fungsinya tetap prima untuk menjaga kepala.

"Untuk perawatan helm kami memiliki Cargloss Anti Fog, Aromatic Helmet Freshener, Multi Shinner, dan Water Repellant," ungkap Sales Marketing Cargloss, Muhammad Rizki Ramdoni dalam keterangan resminya dikutip Jumat.

Anti fog bisa dipakai untuk menghilangkan efek kabut atau embun pada visor pada saat hujan. "Cara pemakaiannya bersihkan kaca helm terlebih dahulu, kocok botol lalu semprotkan pada permukaan dalam visor secara merata, tunggu 15 menit, kemudian lap dan bersihkan dengan kain microfiber," jelas Doni.

Dalam kesempatan ini, dia juga mengatakan bahwa helm yang digunakan dalam jangka waktu yang lama memerlukan perawatan khusus demi menghindari bau yang tidak sedap.

"Untuk cara pemakaiannya tinggal semprotkan Cargloss Aromatic Helmet Freshener pada bagian dalam helm, wangi bisa bertahan hingga 1 minggu tergantung penggunaan," kata Doni.

Cargloss juga menyediakan multi shinner untuk mengkilapkan cat, water repellant sebagai pelindung permukaan dari air, serta anti scratch untuk mengurangi risiko gores pada kaca dan lapisan cat.

Produk perawatan helm dari Cargloss tersedia dalam kemasan botol spray 30 ml dengan harga Rp13 ribu untik Anti Fog ​​​​​​, Anti Scratch Rp16 ribu, Multi Shinner Rp16 ribu, Water Repellant Rp16 ribu, dan Aromatic Helmet Freshener Rp22 ribu.

Baca juga: Bedah fitur helm terkoneksi OASE Rider

Baca juga: Cara mengenali helm Cargloss palsu

Baca juga: OASE rilis helm pintar Rider untuk kemudahan navigasi berkendara
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021