Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil Korea Selatan Hyundai Motor Co. mengatakan pada Kamis (23/12) bahwa pihaknya akan mengungkap visi mobilitas masa depan berdasarkan teknologi robotika pada acara elektronik konsumen internasional di Amerika Serikat.

Mengusung tema “Expanding Human Reach”, Hyundai Motor akan mempresentasikan pandangannya tentang bagaimana robotika dapat membawa perubahan ke masa depan dalam hal peran dan alat transportasi selama acara Consumer Electronics Show (CES) yang dijadwalkan berlangsung 5-8 Januari 2022 di Las Vegas.

Baca juga: Hyundai boyong empat penghargaan desain

Robotika sebagai media yang menghubungkan dunia maya dengan realitas dalam konsep metaverse dan melampaui batas gerakan fisik, waktu, dan ruang, akan menjadi salah satu konsep utama yang dipamerkan, kata perusahaan itu.

Presentasi yang direncanakan sejalan dengan strategi baru Hyundai dalam mengejar untuk menjadi "penyedia solusi mobilitas pintar" yang berfokus pada teknologi mengemudi otonom, kendaraan listrik, mobilitas udara perkotaan, dan sistem sel bahan bakar hidrogen.

Di CES, Hyundai Motor juga akan memamerkan platform modul robot plug and drive baru di bawah "Mobility of Things (MoT)," yang mengacu pada konsep baru bahwa mobilitas disediakan dalam segala hal mulai dari benda mati hingga ruang komunitas.

Pembuat mobil juga akan menghadirkan Mobile Eccentric Droid (MobED), platform mobilitas baru untuk robot layanan dalam ruangan yang diluncurkan awal bulan ini, di antara produk robotika lainnya, menurut perusahaan, demikian dikutip Yonhap.

Baca juga: LG akan tampilkan manusia virtual di CES 2021

Baca juga: Hyundai hadirkan tiga solusi transportasi masa depan di CES 2020

Baca juga: Genesis perkenalkan eksterior sedan All-New G90
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021