Jakarta (ANTARA) - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Junimart Girsang menilai keberadaan foto Puan Maharani di setiap bungkusan sembako yang dibagikan anggota fraksi di daerah pemilihan masing-masing adalah wujud apresiasi atas kepiawaian Puan membina F-PDIP.

"Kami sebagai kader mewujudkan apresiasi kepada beliau sebagai Ketua DPR RI wanita pertama dan figur pemimpin yang kami banggakan dan sudah terbukti sangat mumpuni, cerdas dan santun, mampu mengomandoi DPR RI, serta membina Fraksi PDI-Perjuangan," kata Junimart Girsang dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Dia menilai Puan merupakan sosok yang sangat tegas mengingatkan para wakil rakyat di Fraksi PDI-Perjuangan DPR RI untuk selalu berempati terhadap kesulitan yang dihadapi rakyat akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Puan bertekad wujudkan DPR modern
Baca juga: Puan harap Kampus Merdeka jadi wadah mahasiswa pahami demokrasi
Baca juga: Ketua DPR apresiasi program modernisasi alutsista TNI AU


Karena itu menurut dia, seluruh anggota FPDIP DPR RI sepakat melakukan kegiatan berbagi sembako di masa reses yang sedang berlangsung saat ini secara berkala.

"Dalam rapat-rapat fraksi, beliau (Puan Maharani) selalu mengingatkan sapa masyarakat dan berempati kepada mereka, terlebih di tengah kondisi saat ini," ujarnya.

Karena itu menurut Junimart, semua FPDIP tanpa terkecuali sepakat bergerak, berempati untuk membeli beras petani dan ikut aktif menggerakkan ekonomi kerakyatan serta membagikannya kepada masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu menilai wajar para anggota FPDIP mengapresiasi ketulusan dan kepedulian Puan terhadap rakyat dengan cara pemasangan foto.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021