Bandung (ANTARA News) - Juara ganda putri Djarum Sirnas Jakarta 2011, Nadya Melati/Vita Marissa melangkah ke babak perempatfinal pada Djarum Sirnas Regional Bandung, Kamis.

Pada pertandingan yang digelar di GOR Bandung Jalan Jakarta Kota Bandung itu, pasangan ganda yang juga runner up India Grandprix Gold 2010 itu mengalahkan pasangan Heti Nugraheni/Tike Arieda (Jaya Raya Suryanaga) dengan skot 21-12, 21-18.

Pada babak perempat final, pasangan dari gado-dago Jaya Raya/Tangkas Alfamart itu akan berhadapan dengan duet Djarum Kudus, Deariska Putri Medita/ Nurbaeta Kwanrico yang pada pertandingan hari ketiga mengalahkan pemain SGS Bandung Neneng Adilla/Rimbi Savitri 21-11, 21-14.

Penampilan pertama Nadya/Vita belum mendapatkan perlawanan berarti. Pasangan itu hanya butuh delapan belas menit untuk bisa memastikan lolos ke babak kedua.

Sementara itu Deariska, pemain yang akan berhadapan dengan pasangan ganda unggulan pertama itu mengaku cukup mental untuk menghadapi pertandingan esok hari.

"Bagi saya nggak masalah, kami akan bermain lepas besok," kata Deariska.

Sedangkan unggulan kedua ganda putri, Ayu Rahmasari/ Dwi Agustini (Mutiara) juga melaju ke perempatfinal dengan mengalahkan Aulia Putri/ Reni Rosi Hendani (Djarum) dengan skor 21-19, 23-21.

Sedangkan di ganda campuran, unggulan pertama Rendra Widjaya/Maria Elfira Christina (Djarum) yang diunggulkan di peringkat pertama tampa kesulitan melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Wisnu HN/Kharisma (Surya Baja) dengan skor 21-13, 21-14.

Sama halnya dengan unggulan kedua Tri Kusumah/ Nadya Melati juga menembus babak kedua setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Mutiara Bandung Tommy/ Elisa Rosalina dengan skor 21-19, 21-10.

Sementara itu di tunggal putra, Alamsyah Yunus (PB Ganesha Islamic Vilage) yang menempati unggulan pertama melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Martin Sinfrin (Mutiara) dengan skor telak 21-10, 21-13.

Unggulan ketiga Ari Trisnanto (Tangkas) mengatasi perlawanan atlet Pelatnas Siswanto melalui pertandingan tiga set 12-21, 21-19, 21-18. Sedangkan Bandar Sigit Pamungkas yang menempati unggulan kelima tanpa kesulitas menyudahi perlawanan Tan Tony (Jaya Raya) 21-11, 21-9.(*)
(U.S033/Y003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011