Jakarta (ANTARA News) - PT G4S Security Services Indonesia dan PT AEON Credit Service Indonesia menjalin kerjasama bidang pembiayaan jasa keamanan untuk lembaga, perusahaan, keuangan, konsultan  dan  perumahan.

Nota kerjasama (MoU) itu ditandangani Direktur PT G4S SSI Jonathan Tedd dan Presiden Direktur PT AEON CSI Hisao Sakano, di Jakarta, Rabu yang disaksikan Direktur Keuangan PT G4S SSI Melissiana D Chriswandi serta Direktur PT AEON Sudarmaji Salim.

Melissiana mengatakan, latar belakang kerjasama didasarkan pertumbuhan pendapatan per kapita penduduk Indonesia mencapai 3.000 dolar AS per tahun, sehingga kesadaran masyarakat akan kebutuhan keamanan bertambah dan aksi kriminalitas yang meningkat di Indonesia.

Oleh karena itu, G4S terus meningkatkan kapasitas layanan dan jenis layanan keamanan yang ditawarkan, antara lain jasa pemantauan alarm dan instalasi peralatan keamanan semisal alarm, access control dan CCTV camera untuk perumahan.

"Dengan mempertimbangkan bahwa produk-produk ini digunakan untuk jangka waktu yang panjang, G4S menggandeng AEON Credit Service untuk menyediakan fasilitas pembayaran secara kredit bagi calon pelanggan G4S," katanya.

Melissiana mengatakan, visi awal kerjasama tersebut juga untuk mempermudah dealer dalam memasarkan produk berkualitas dan jasa keamanan kelas dunia kepada lapisan masyarakat Indonesia yang lebih luas yang bersama AEON Credit Service akan menjadi lebih mungkin.

Produk yang disediakan oleh G4S adalah peralatan keamanan berkualitas tinggi yang sudah  digunakan di 60 negara, namun perusahaan tersebut tetap memperhatikan daya beli masyarakat dengan menetapkan harga jual yang terjangkau.

Di lain pihak, AEON merupakan perusahaan pembiayaan elektronik yang terkenal karena bunganya dinilai paling ringan.

"Melalui kerjasama ini, pengamanan yang biasanya bernilai jutaan rupiah dapat ditawarkan dengan harga Rp400 ribu/bulan, di mana harga tersebut sudah mencakup pengadaan alat keamanan dan jasa keamanan selama 24 jam dari G4S," demikian Melissiana.(*) 

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011