Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin bertolak ke Lampung untuk menghadiri acara Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Pondok Pesantren Darussaadah, Seputih Jaya, Lampung Tengah, Rabu.

Wapres beserta rombongan terbatas tiba di Bandar Udara Internasional Radin Inten II dengan disambut oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung.

Wapres dijadwalkan akan mengikuti agenda Muktamar Ke-34 NU hingga Jumat (24/12).

Baca juga: Rincian agenda Muktamar Ke-34 NU

Selain mengikuti pembukaan Muktamar NU, Wapres juga menghadiri peluncuran Buku Historiografi Khittoh dan Politik Nahdlatul Ulama serta Kitab Tukhfatul Qosi Waddani, Biografi Syeikkh Nawawi Al Bantani di Hotel Radisson Lampung.

Selanjutnya, Wapres akan menerima audiensi dari perwakilan Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU luar negeri dari sejumlah negara.

Agenda Wapres di Lampung, Kamis (22/12), menghadiri peresmian peluncuran Program Bank Wakaf Mikro di Universitas Muhammadiyah Metro. Selanjutnya, Wapres Ma’ruf akan menghadiri beberapa sesi rapat pleno di Muktamar Ke-34 NU.

Baca juga: Presiden dan Ibu Negara tiba di Lampung
Baca juga: 447 PCNU dan PWNU ikrar dukung Gus Yahya dalam Muktamar NU


Pada Jumat (24/12), Wapres akan menutup Muktamar Ke-34 NU dan meresmikan Masjid Safinatul ‘Ulum Universitas Islam Negeri Lampung. Wapres akan beribadah Salat Jumat di Masjid Safinatul ‘Ulum sebelum kembali ke Jakarta pada Jumat sore.

Turut mendampingi Wapres dalam rombongan tersebut Ketua Baznas Noor Achmad, Plt. Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, dan Pimpinan Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021