Kekuatan yang harus diperhitungkan dalam mendisplai produk UMKM di pasar digital adalah kekuatan fotografi
Surabaya (ANTARA) - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendorong pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM memberikan pelatihan displai dan fotografi kepada para pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan pelaku usaha tersebut khususnya di pasar digital.

"Kekuatan yang harus diperhitungkan dalam mendisplai produk UMKM di pasar digital adalah kekuatan fotografi. Untuk itu, pelaku UMKM perlu mengembangkan kemampuan teknologi digital, agar dapat menjangkau sebanyak mungkin pelanggan atau pembeli," kata LaNyalla saat mengisi masa reses di Surabaya, Jawa Timur, Senin.

LaNyalla yang pernah menjabat Ketua Kadin Jatim itu berharap, para pelaku UMKM bisa terus meningkatkan daya saingnya dengan memperbaiki displai produk, karena itu kekuatan penting untuk menarik perhatian pembeli di dunia digital.

Senator asal Jawa Timur itu juga mengatakan pembeli memiliki kecenderungan memilih barang dengan tampilan foto atau gambar yang menarik perhatian.

"Jika gambar dan deskripsi kurang memberikan informasi, maka displai UMKM di situs pasar digital kurang dilirik," ujarnya.

Oleh karena itu, LaNyalla menilai kemampuan pelaku UMKM dalam fotografi sangat penting dimiliki, sehingga menjadi bagian utama.

"Saya mendorong pelaku UMKM meningkatkan kemampuan mendisplai dan membuat foto dan gambar sebaik mungkin. Hal ini bisa membantu menekan pengeluaran. Sebab, jika menggunakan jasa fotografi tentunya harus mengeluarkan modal lagi," katanya.

Baca juga: Ketua DPD LaNyalla ziarah ke makam Bung Karno
Baca juga: LaNyalla ingatkan rasa nasionalisme anak muda Indonesia
Baca juga: Ketua DPD RI ingatkan pentingnya reformasi birokrasi pada era disrupsi

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021