Concord, Carolina Utara (ANTARA News) - Mantan juara dunia Formula 1 Kimi Raikkonen memulai petualangannya di ajang NASCAR dengan mengikuti sesi latihan seri balap mobil pikup (truck series) Jumat (Sabtu WIB), satu hari sebelum debutnya di kejuaraan balap mobil terkemuka Amerika itu.

Namun dalam sesi latihan di sirkuit Charlotte Motor Speedway itu Raikkonen belum dapat memperlihatkan potensi terbaiknya karena hanya mampu berada di urutan terakhir 30 tercepat.

Raikonen yang terlihat kecewa dengan pengalaman pertamanya di sirkuit berbentuk oval dengan kecepatan tinggi itu mengatakan bahwa dia sebenarnya berharap mendapatkan beberapa kali putaran lagi pada sesi latihan itu agar lebih dapat menyesuaikan diri dengan karakter mobilnya.

"Handling dan respon mobil tidak seperti yang saya harapkan, namun di akhir-akhir sesi latihan tadi, saya mulai bisa memaksimalkan mobil," kata Raikonen.

"Tentu saya kecewa dengan hasil ini. Akan lebih baik lagi kalau saya bisa melakukan beberapa putaran lagi tadi," kata Raikkonen.(*)

H-OKS/A016

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011