Jakarta (ANTARA) - Eintracht Frankfurt melanjutkan tren positif mereka dengan meraih kemenangan 1-0 FSV Mainz dalam rangkaian laga pekan ke-17 Liga Jerman pada Sabtu, ketika pada pertandingan lain RB Leipzig dipecundangi 0-2 oleh tim zona merah, Arminia Bielefeld.

Menjamu Mainz di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt menang tipis 1-0 atas tamunya berkat gol semata wayang yang dicetak Jesper Lindstrom pada menit ke-34 menyudahi umpan Rafael Borre dalam situasi serangan balik.

Hasil itu menjadi kemenangan ketiga beruntun yang dibukukan oleh anak-anak asuh Oliver Glasner dan Frankfurt naik ke urutan kelima klasemen dengan koleksi 27 poin.

Sedangkan Mainz yang menelan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhir melorot turun ke peringkat kedelapan, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Tedesco latih Leipzig hingga 2023

Di Red Bull Arena, Leipzig menelan kekalahan pertama mereka sejak ditangani Domenico Tedesco saat dipermalukan oleh Arminia 0-2.

Leipzig sebetulnya tampil mendominasi 78 persen penguasaan bola sepanjang laga tapi gagal mengkonversi satu pun dari 17 percobaan tembakan yang dilepaskan jadi gol.

Arminia justru berhasil mencuri tiga poin penuh lewat gol-gol Janni Serra dan Masaya Okugawa, meskipun harus tampil hanya dengan sepuluh pemain sejak menit ke-70 karena kartu merah yang diterima Fabian Klos.

Meski menang, Arminia masih tertahan di zona merah menempati urutan ke-17 dengan raihan 16 poin, sedangkan Leipzig tak beranjak dari urutan kesembilan dengan 22 poin.


Union menang, empat tim berbagi satu poin

Dalam pertandingan lain yang juga berlangsung bersamaan, Union Berlin menang tipis 1-0 atas tim promosi VfL Bochum dalam lawatan ke Vonovia Ruhr.

Gol semata wayang yang dicetak Max Kruse cukup untuk mengangkat posisi Union ke urutan keenam klasemen berbekal koleksi 27 poin, sedangkan Bochum tetap di peringkat ke-11 dengan 20 poin.

Baca juga: Mueller cetak gol dalam laga ke-400 saat Bayern cukur Wolfsburg 4-0

Di PreZero Arena, TSG Hoffenheim mengamankan satu poin setelah mengimbangi Borussia Moenchengladbach 1-1.

Tim tamu memimpin lebih dulu berkat gol Breel Embolo pada menit ke-35, tetapi kemenangan yang sudah di depan mata Gladbach buyar begitu saja karena Kevin Akpougma memaksakan hasil imbang lewat golnya pada menit pertama injury time.

Hoffenheim membuang kesempatan naik ke posisi ketiga dan tertahan di peringkat keempat dengan 28 poin, sedangkan Gladbach yang sudah lima pertandingan beruntun tak merasakan kemenangan tak beranjak dari urutan ke-13 dengan 19 poin.

Sementara itu hasil imbang juga terjadi di Sportpark Ronhof saat Greuther Fuerth bermain 0-0 melawan FC Augsburg.

Augsburg tampil agresif dengan 14 percobaan tembakan, tapi tak mampu menemukan penyelesaian akhir yang baik dan harus rela hanya membawa pulang satu poin.

Augsburg sementara naik ke urutan ke-14 dengan 18 poin, sedangkan Fuerth kian terpatri di dasar klasemen dengan lima poin.

Baca juga: Bayern Muenchen tak belanja pemain pada jendela transfer Januari
Baca juga: Bos Dortmund desak skuadnya perbaiki diri lawan Hertha

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021