Jakarta (ANTARA) - Bos dan produser Marvel Studios Kevin Feige dan produser eksekutif Sony Amy Pascal mengungkapkan pihaknya tengah mempersiapkan "Spider-Man 4", meskipun "Spider-Man: No Way Home" baru saja dirilis di bioskop.

Dalam wawancaranya dengan New York Times, dikutip Sabtu, Feige dan Pascal memberi bocoran tentang film solo keempat Spider-Man di semesta sinematik Marvel (MCU).

Ketika ditanya tentang hubungan kerja Sony dan Disney, Pascal menyatakan harapan bahwa kedua studio akan terus bekerja sama dalam proyek-proyek besar di masa mendatang.

"Kami adalah produser, jadi kami selalu percaya semuanya akan berhasil. Saya senang bekerja dengan Kevin. Kami memiliki kemitraan yang hebat, bersama dengan Tom Rothman, yang menjalankan Sony dan berperan penting, seorang pemimpin hebat dengan ide-ide hebat. Saya harap ini akan berhasil dan berlangsung selamanya," kata Pascal.

Baca juga: Trailer kedua "Spider-Man: No Way Home" resmi dirilis

Feige kemudian membagikan pembaruan menarik, membenarkan bahwa para produser secara aktif mulai mengembangkan cerita untuk "Spider-Man 4".

"Amy, saya, Disney dan Sony sedang membicarakannya ('Spider-Man 4'), kami secara aktif mulai mengembangkan ke mana arah cerita selanjutnya, yang saya hanya katakan langsung karena saya tidak ingin penggemar mengalami trauma perpisahan seperti apa yang terjadi setelah 'Far From Home' (2019). Itu tidak akan terjadi kali ini," kata Feige.

Pascal juga mengatakan bahwa akhir "Spider-Man: No Way Home" akan berdampak besar pada apa yang akan terjadi di film-film masa depan, khususnya karena memberi dua studio "banyak yang harus dikerjakan" untuk bergerak maju".

"Di akhir film yang baru saja kami buat, Anda melihat Spider-Man membuat keputusan penting, keputusan yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Itu adalah pengorbanan. Dan itu memberi kami banyak hal untuk dikerjakan untuk film berikutnya," ungkap Pascal.

Setelah perilisan "No Way Home", penggemar Spider-Man masih memiliki banyak konten "Spidey' untuk dinantikan di tahun-tahun mendatang, terutama di dalam MCU.

Bahkan setelah enam kali tampil, karakter tersebut dipastikan memiliki sebanyak tiga film solo baru dalam pengembangan, termasuk "Spider-Man 4" yang sedang dikerjakan saat ini.

Seperti yang ditunjukkan oleh fakta bahwa ada tiga film solo "Spider-Man" yang direncanakan untuk masa depan, hubungan Sony dan Marvel tampaknya sangat solid.

Mengingat duo ini hampir putus karena masalah hak setelah rilis 'Spider-Man: Far From Home", ini adalah prestasi yang mengesankan bagi 'Spider-Man 4" untuk sejauh ini dalam pengembangan.

Dengan MCU yang menayangkan film solo "Spider-Man" setiap dua tahun sekali sejak 2017, ada kemungkinan "Spider-Man 4" bisa terwujud sekitar tahun 2023 atau mungkin 2024.

Untuk saat ini, "Spider-Man: No Way Home" sekarang tengah diputar di bioskop di seluruh dunia.

Baca juga: "Spider-Man: No Way Home" cetak rekor di box office Korea Selatan

Baca juga: "Spider-Man: No Way Home" hadir di PUBG Mobile

Baca juga: 220 ribu tiket pre-sale "Spider-Man: No Way Home" terjual di Korsel

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021