Jakarta (ANTARA) - Persatuan Istri Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PIA F-PDIP) mengadakan bakti sosial untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam menyambut Natal dan kegiatan akhir tahun 2021.

Bakti sosial tersebut dilaksanakan atas arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Kami senang sekali bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan menjelang perayaan Natal di tengah pandemi COVID-19 yang belum selesai ini," kata Ketua Panitia Bakti Sosial PIA F-PDIP Priyanti Chen melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Bantuan kemanusiaan yang diberikan berupa sembako, "frozen food" atau makanan olahan beku, perlengkapan mandi dan kebersihan, barang elektronik, dan sejumlah uang.

Baca juga: Anggota DPR ingatkan masyarakat untuk manfaatkan bantuan dengan baik

Bantuan tersebut telah diberikan pada Senin (13/12) kepada Yayasan Panti Wisma Sahabat Baru Jakarta Barat, Panti Sinar Pelangi di Jatibening Kota Bekasi, dan Yayasan KAMI di Jatiasih Kota Bekasi.

Sementara bakti sosial di Nusa Tenggara Timur (NTT) diberikan untuk komunitas nelayan dan petugas kebersihan unit pelaksana teknis (UPT) pertamanan Kota Kupang, NTT.

Acara bakti sosial itu juga dihadiri oleh Tri Hatmanti Utut Adianto, Iva Ahmad Basarah, Dewi Rano Karno, Sri Widati Idham Samawi, Tina Sukur Nababan, Indarwati Parera, dan Ike Soelistio.

Baca juga: Kemendagri salurkan bantuan dan kirim tim pendampingan bencana Semeru

Baca juga: Diamond beri bantuan susu kepada korban erupsi Semeru

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021