Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI Martin Manurung mengingatkan masyarakat untuk merawat dan memanfaatkan bantuan yang  mereka terima sebaik mungkin.

"Kalau pembangunan fasilitas umum dan rumah ibadah, tolong sama-sama kita rawat. Bagi yang mendapat bantuan peralatan, jangan dijual. Manfaatkan untuk peningkatan ekonomi," kata Martin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Martin mengemukakan hal itu ketika melakukan kunjungan kerja ke Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. Dalam kunjungan itu, Martin turut membagikan berbagai jenis bantuan kepada masyarakat dengan total Rp740 Juta.

Bantuan yang diberikan Martin mulai alat pertanian, pembangunan kandang ternak, perbaikan jalan desa, renovasi rumah ibadah, mesin jahit listrik, hingga beasiswa yang berasal dari Program Indonesia Pintar (PIP).

Seluruh bantuan tersebut diberikan langsung kepada kelompok tani, masyarakat desa, dan pengurus rumah ibadah yang masing-masing dihadiri oleh perwakilan.

"Nanti saya cek dan kita lihat apa yang bisa kami lakukan untuk kelompok usaha yang telah mendapat bantuan," ujar anggota Fraksi Partai NasDem itu.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Martin Manurung menyampaikan permohonan maaf karena tidak sering turun ke Labuhanbatu. Bukan tanpa alasan, hal tersebut karena kondisi pandemi COVID-19 yang membuat batasan bergerak dan berkumpul.

"Saya tetap menyapa dan menyerap aspirasi, salah satunya dengan tetap melakukan kegiatan melalui virtual atau sambungan video. Saya juga terus memantau perkembangan melalui Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Labuhanbatu dan juga tim kerja saya Martin Manurung Centre Labuhanbatu," kata Martin.

Sementara itu, penerima bantuan Irfan Hasibuan menyampaikan terima kasih kepada Martin Manurung atas bantuan dan aspirasi mereka yang sudah diperjuangkan.

Baca juga: Anggota DPR minta Pemprov Aceh serius menertibkan pertambangan ilegal

Baca juga: Anggota DPR minta pemerintah perhatian nasib dosen tetap non-PNS

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021