Atlet-atlet olahraga catur yang mengikuti seleksi catur tersebut memiliki peluang untuk lolos seleksi guna memperkuat tim catur Pra-PON Provinsi Kalimantan Tengah.
Palangka Raya (ANTARA News) - Sebanyak empat atlet olahraga catur dari Kabupaten Kapuas mengikuti seleksi tim catur Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, 16-21 Mei 2011.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Catur seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kapuas, MN Zaitul Ichlas Zainal di Palangka Raya, Senin, mengatakan atlet yang mengikuti seleksi terdiri atas satu putra dan tiga putri.

"Atlet-atlet olahraga catur yang mengikuti seleksi catur tersebut memiliki peluang untuk lolos seleksi guna memperkuat tim catur Pra-PON Provinsi Kalimantan Tengah," katanya.

Atlet yang mengikuti seleksi untuk kelompok putra diikuti oleh MN Zaitul Ichlas Zainal, sementara untuk kelompok putri adalah Ria Agustina P, Eti Kurniati, dan Julia.

Ia mengatakan, atlet yang mengikuti seleksi tersebut merupakan atlet yang meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2010.

"Kabupaten Kapuas berpeluang meloloskan masing-masing satu atlet untuk putra dan putri guna memperkuat tim Provinsi Kalteng pada ajang Pra-PON yang dilaksanakan di Pontianak dan di Jakarta," katanya.

Ketua Panitia Seleksi, Drs Sibot Rumbang, mengatakan seleksi tersebut diikuti 28 atlet catur dari beberapa kabupaten dan kota.

Seleksi tersebut untuk menyeleksi 12 pecatur yang terdiri atas enam pecatur putra dan enam pecatur putri untuk berlaga mewakili Kalteng pada Pra-PON cabang catur.

Untuk kelompok putra akan berlaga pada Pra-PON yang dilaksanakan di Pontianak, Kalimantan Barat, pada 1-6 Juni 2011 dan untuk putri akan berlaga pada Pra-PON yang dilaksanakan di Jakarta pada 1-6 Juli 2011, katanya.

"Atlet yang lolos seleksi ini nantinya tentu sangat diharapkan dapat mengharumkan nama Provinsi Kalteng baik diajang Pra-PON sampai pada PON di Pekan Baru, Riau," katanya.

(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011