Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membantu pelaksanaan tanggap bencana Gunung Semeru, Jawa Timur, dengan menurunkan Triton Rescue Car serta menyalurkan donasi untuk masyarakat yang terdampak bencana.

Untuk kegiatan itu, MMKSI menggandeng dua organisasi kemanusiaan yakni Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan United Volunteer Otomotif (UVO). Kepada ACT, MMKSI menurunkan satu unit Triton Rescue Car dan Pajero Sport guna mendukung tim Assessment Recovery dan pelayanan mitra di daerah bencana.

Baca juga: Mitsubishi boyong jajaran kendaraan baru di GIIAS Surabaya 2021

Sementara kepada UVO, MMKSI menyediakan satu Triton Rescue Car dan New Triton 4x4 guna membantu proses evakuasi dan penyaluran bantuan di area Lumajang dan sekitarnya. Pelaksanaan tanggap bencana ini akan dilakukan hingga situasi di area bencana erupsi sudah kondusif.

"Kami berusaha turut berkontribusi secara optimal untuk mendukung proses evakuasi hingga fase pemulihan pasca bencana nanti, lewat donasi dan juga kendaraan Triton Rescue Car yang kami miliki," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI dalam siaran resmi, Selasa.

Triton Rescue Car merupakan kendaraan cepat tanggap bencana sebagai salah satu bentuk implementasi program sosial MMKSI di bidang kemanusiaan dan kesehatan. Kendaraan tersebut merupakan dua unit Strada Triton HDX (4x4) yang dilengkapi winch berkapasitas 4 ton, front and rear bar, lampu sorot untuk menunjang penggunaan kendaraan tersebut pada daerah bencana.

Dalam pelaksanaan aksi tanggap darurat atau penyaluran bantuan, MMKSI juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Indonesia Offroad Federation (IOF).

Baca juga: Lakukan hal ini jika mobil terkena air laut

Baca juga: Kenali penyebab mobil terbakar dan cara mencegahnya

Baca juga: Mitsubishi nilai perpanjangan PPnBM berikan dampak positif pada pasar
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021