Jakarta (ANTARA) - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang merupakan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mazda meresmikan diler keenam di wilayah DKI Jakarta di Jalan Raden Saleh Jakarta Pusat, sekaligus menjadi diler pertama Mazda yang dikelola oleh PT Wahana Arthadinamika Selaras di bawah naungan DETA Group.

"Pembukaan ini semakin melengkapi portofolio dan eksistensi Mazda di Tanah Air. Di mana hingga kini, Mazda telah memiliki 25 diler yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia," kata Managing Director PT EMI Ricky Thio saat acara peresmian, Selasa.

Ricky melanjutkan, diler Mazda Raden Saleh hadir dengan menyediakan layanan lengkap 3S yakni sales, service, dan spare part, yang tentunya sudah dilengkapi peralatan modern sesuai standar Mazda Corporation Jepang.
​​
Baca juga: ICE- jadi kaca film resmi Mazda Indonesia

Berdiri di atas lahan seluas 1.200 meter persegi, diler Mazda Raden Saleh merupakan bangunan tiga lantai. Lantai pertama untuk service bay dan delivery room, lantai kedua untuk showroom, dealing room, customer lounge, kasir, dan counter spare parts, sedangkan lantai ketiga untuk kantor.

"Kami terus berupaya untuk dapat mengadopsi Corporate Identity Mazda terkini bagi setiap diler baru yang kami resmikan dan menerapkan standar pelayanan sesuai arahan Mazda Corporation di Jepang. Dengan upaya ini, kami yakin citra merek premium yang dimiliki Mazda akan semakin kuat," ujar Ricky.

Sementara itu, President Director DETA Group Dylan Tedja yang mewakili PT Wahana Artadinamika Selaras mengatakan, pembukaan diler Mazda pertama bagi kelompok usahanya itu merupakan langkah penting untuk melengkapi segmen mobil yang mereka jual.

"Seperti yang diketahui, merek sebelah itu kita menyasar pasar mid to low, kemudian di paling bawah ada motor. Mazda ini melengkapi untuk bagian premium," kata Dylan.

Dylan juga mengatakan, Jakarta Pusat merupakan pasar yang sangat penting bagi Mazda sehingga pihaknya berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dari segi sales maupun aftersales. Sebagai informasi, sekitar 40 hingga 50 persen pasar Mazda berada di Jakarta.

"Berada di pusat ibukota, diler kami akan menjadi new icon Mazda di Jakarta," imbuh dia.

Mengenai target penjualan, Dylan mengatakan Mazda Raden Saleh diharapkan dapat menjual 30-40 unit mobil per bulan dan melayani 12 servis mobil per hari.

Sama seperti diler Mazda lainnya di Indonesia, konsumen yang membeli mobil di Mazda Raden Saleh berhak mendapatkan Mazda Warranty yang memberikan jaminan selama 3 tahun atau 100.000 kilometer.

Baca juga: VW bawa Tiguan Allspace edisi sport dan camping di GIIAS 

Baca juga: Mazda akan hadirkan SUV CX-60 & CX-80 di Indonesia pada 2022-2023


Baca juga: Mazda mulai terima pemesanan untuk SUV CX-5 facelift
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021