Jakarta (ANTARA) - Shopee Indonesia hibahkan 50 motor dan 151 gerobak sampah guna mendukung program "Medan Bersih" pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara.

"Di sini Shopee sangat senang sekali diberikan kesempatan untuk ikut berkontribusi dengan menyerahkan hibah 50 motor sampah untuk seluruh kecamatan dan 151 gerobak sampah untuk seluruh kelurahan di Kota Medan," kata Christin Djuarto selaku Direktur Eksekutif Shopee Indonesia saat diskusi daring, Senin.

"Sebelumnya saya sempat ngobrol dengan Ibu Kahiyang. Kita sepakat bahwa kebersihan di Kota Medan ini sebenarnya hal yang sangat penting dan patut mendapatkan perhatian," ujar Christin Djuarto.

Baca juga: BNI-Shopee dukung ekspor 10.000 UKM Indonesia

Baca juga: Pemprov DKI bekerja sama dengan Shopee Indonesia untuk UMKM Go Export


Lebih lanjut, Christin mengatakan bahwa motor dan gerobak sampah tersebut akan diserahkan melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Medan serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.

"Kami harapkan dengan ini benar-benar bisa membantu mewujudkan Kota Medan menjadi kota yang semakin bersih dan semakin indah juga untuk semuanya," kata Christin.

Di sisi lain, Kahiyang Ayu selaku Ketua TP PKK Kota Medan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Shopee Indonesia atas hibah motor dan gerobak sampah tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Shopee Indonesia yang sudah berkontribusi, yang sudah membantu Kota Medan dalam memberikan hibah dalam bentuk motor sampah dan juga gerobak sampah," tutur Kahiyang.

"Itu merupakan salah satu dukungan untuk Kota Medan yang menjadi visi dan misi dari walikota untuk menjadikan Medan kota yang bersih. Mungkin ini salah satu cara kita untuk menjaga, untuk menjadikan Kota Medan ini menjadi bersih," lanjutnya.

Baca juga: Dua jam pertama Shopee 12.12, produk terjual meningkat 13 kali lipat

Baca juga: Gibran yakin fasilitas Shopee bawa dampak positif di Solo Technopark

Baca juga: ShopeePay 12.12 ajang apresiasi bagi UMKM digital Indonesia


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021