Jakarta (ANTARA News) - Fraksi Partai Demokrat akan membentuk Tim Investigasi kasus suap Sesmenpora yang disebut-sebut melibatkan petinggi Partai Demokrat dan anggota DPR RI dari Fraksi PD Nazaruddin dan Angelina Sondakh.

"Fraksi Partai Demokrat akan segera membentuk tim kecil, tim investigasi yang akan melakukan investigasi terhadap dugaan suap Sesmenpora," kata Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Saan Mustopa di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.

Ia menyebutkan, tim itu nantinya akan mengumpulkan semua barang bukti, data-data dan juga menghimpun masukan-masukan soal suap tersebut.

"Tim akan dibentuk dalam waktu yang tidak terlalu lama. Mudah-mudahan pekan ini. Nanti akan kita umumkan siapa ketua timnya, siapa saja anggotanya," kata Saan.

Selanjutnya, tim investigasi FPD itu akan melaporkan hasil investigasi ke fraksi dan juga kepada DPP Partai Demokrat.

"Tim akan memanggil semua pihak yang disebut dalam kasus suap tersebut. Terserah pada partai untuk menindaklanjutinya," kata dia.

Ia juga enggan menyebutkan apakah akan ada sanksi kepada Nazaruddin dan Angelina Sondakh bila hasil temuan tersebut terbukti adanya keterlibatan kedua petinggi Demokrat tersebut.

"Kita lihat saja nanti," elak Saan.

Namun ketika ditanya, adanya nama Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malaranggeng yang disebut dalam kasus tersebut juga akan dipanggil oleh Tim Investigasi, Saan menyebutkan, tidak tertutup kemungkinan untuk memanggil dan meminta keterangan dari Andi Malaranggeng.

Ia menyebutkan, pasca adanya pemberitaan yang melibatkan petinggi Partai Demokrat dalam kasus suap Sesmenpora, Partai Demokrat tetap solid.

"Partai Demokrat tetap solid, tidak ada friksi-friksian, tidak ada kubu-kubuan sama sekali," tandas Saan.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011