Jakarta (ANTARA) - Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo mengatakan PAN Jakarta mengajak warga membangun Jakarta melalui jalur politik, yaitu dengan ikut mendaftar sebagai calon anggota legislatif DPRD Provinsi dan DPR RI.

"Kami mengajak masyarakat yang ingin bersama membangun Jakarta melalui jalur politik dari berbagai kalangan, agama, ras dan suku untuk menjadi calon anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dan DPR RI dari PAN," kata Eko dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Dia menjelaskan PAN Jakarta membuka pendaftaran lebih awal karena beberapa alasan, pertama, banyak kalangan yang ingin mendaftar.

Baca juga: FPAN: Pemerintah-DPR segera perbaiki UU Ciptaker pasca-Putusan MK

Kedua, menurut dia, memberikan kesempatan agar calon anggota dewan lebih dekat dengan pemilihnya.

"Ketiga, Pemilu setiap 5 tahun, bagi kami, di PAN Jakarta adalah momentum untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang terus lebih baik. Karena itu kami memanggil dan mempersiapkan calon wakil rakyat yang sejalan dengan cita-cita tersebut," ujarnya.

Dia mengatakan, pendaftaran tidak dipungut biaya atau gratis, tanpa mahar, tidak ribet, dan bisa dilakukan secara daring melalui website yang sudah siapkan atau bisa datang ke kantor DPW PAN DKI Jakarta di Jalan Cipinang Indah 1, No 1 Jakarta Timur.

Baca juga: FPAN dorong pemerintah gunakan vaksin COVID-19 produk dalam negeri

Baca juga: PAN sarankan Mendikbudristek dengarkan masukan ulama soal PPKS

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021