Jakarta (ANTARA) - MG Motor Indonesia menyalurkan bantuan berupaya kebutuhan pokok, selimut, masker, hingga popok bayi untuk korban erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12).

Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya melalui posko Bangga Surabaya Peduli, MG melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR), MG Care #DrivetoShare menyalurkan puluhan ribu bantuan kepada para korban yang berada di di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Kami berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak dan semoga bencana ini dapat segera berlalu," kata Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin dalam rilis pers yang diterima, Jumat.

MG Motor Indonesia yang diwakili oleh Vice Managing Director Zhang Weiwei, Arief Syarifudin, serta Sales & Network Director Rendi Radito menyerahkan langsung sumbangan tersebut ke posko peduli bencana alam Gunung Semeru di Taman Surya Balai Kota Surabaya pada Jumat (10/12).

Arief yakin bahwa hal sekecil apapun yang diberikan merupakan wujud kepedulian MG dan diharapkan akan berdampak positif bagi pihak-pihak yang membutuhkan, baik dalam bentuk materi hingga dukungan moral.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kota Surabaya dan pengurus Bangga Surabaya Peduli yang telah bekerja sama dan membantu kami menjalankan inisiatif ini," ucap Arief.

Pada awal pandemi COVID-19 tahun lalu, MG Motor Indonesia juga melakukan kegiatan kemanusiaan dengan menyerahkan lebih dari 10.000 unit paket APD dan sembako kepada dua rumah sakit serta sejumlah wilayah pemukiman dengan perekonomian terbatas di wilayah Jabodetabek.

Selain itu, pada peluncuran New MG ZS pada September lalu, perusahaan juga berbagi kebahagiaan dengan ratusan anak yatim piatu yang dibina oleh panti asuhan Wisma Karya Bakti Depok, Jawa Barat.

Arief mengatakan melalui program tanggung jawab sosial perusahaan, MG Motor Indonesia berharap bisa merangkul seluruh lapisan masyarakat dan bantuan yang diberikan dapat menghadirkan manfaat positif bagi setiap penerima.

Baca juga: MG Motor Indonesia gandeng dua mitra pembiayaan baru

Baca juga: MG Motor Indonesia tunjuk General Director baru

Baca juga: Alasan MG pilih SUV untuk "berkenalan" dengan pasar Indonesia
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021