Jakarta (ANTARA) - PT Wijaya Karya Aspal (WIKA Aspal) selaku anak perusahaan dari PT Wijaya Karya Bitumen (WIKA Bitumen) mendukung Program Sumatera Selatan Bebas Lubang 2022.

Support ini juga menjadi ajang sosialisasi produk WIKA Asic di Sumatera Selatan guna mendukung program pemerintah pada penggunaan aspal buton sehingga dapat mereduksi impor aspal,” ujar Direktur Utama WIKA Bitumen Bambang Dwi Wijayanto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

WIKA Aspal menggelar produk CPHMA (Cold Paving Hot Mix Asbuton) WIKA Asic (Asbuton Instant Concrete) di Palembang, sebagai bentuk dukungan riil bagi Program “Sumatera Selatan Bebas Lubang 2022” yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Bekerja sama dengan BUMD PT Sumsel Energi Gemilang dan Dinas PUPR Sumsel, WIKA Aspal menggelontorkan 90 ton produk  WIKA Asic pada proses uji coba penambalan jalan yang akan berlangsung selama tiga hari, pada 7-10 Desember 2021.

Penambalan jalan dilakukan pada beberapa titik berlubang di Jalan Sulaiman Amin, Karya Baru, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang.

“WIKA Aspal hadir untuk memberikan solusi yang menyeluruh terhadap permasalahan jalan, termasuk untuk penanganan cepat dengan menghadirkan yang praktis, siap pakai dan mudah diaplikasikan” kata Direktur Utama WIKA Aspal Waluyo Nugroho.

WIKA Asic merupakan aspal buton (asbuton) campuran panas dihampar dingin yang memiliki kekuatan sebagai produk alternatif untuk digunakan pada jalan-jalan kelas 3 dan 4, seperti jalan kabupaten dan provinsi.

Keunggulan lainnya, produk ini dapat disimpan sampai 6 bulan dan dapat dihampar pada temperatur normal di jalan sehingga tidak perlu menggunakan AMP (Asphalt Mixing Plant).

Baca juga: WIKA Aspal gelar produk CPHMA WIKA ASIC
Baca juga: Kunjungi tambang Lawele, pemerintah cek kesiapan aspal
Baca juga: WIKA Aspal sukses melakukan ekspor 50.000 MT Buton Rock Asphalt ke Tiongkok

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021