Jakarta (ANTARA News) - Pada bulan April 2011, Honda membukukan penjualan sebesar 2.056 unit, dengan penyumbang terbesar terhadap penjualan Honda berasal dari New Honda CR-V dan New Honda Freed.

Siaran pers PT Honda Prospect Motor menyebutkan bahwa di segmen SUV, New Honda CR-V berhasil meraih penjualan sebanyak 995 unit pada bulan April lalu.

Di segmen MPV, New Honda Freed terjual sebanyak 523 unit pada bulan April silam. Sementara MPV premium, All New Honda Odyssey mencatat penjualan sebanyak 30 unit selama bulan April 2011.

Dari segmen sedan, New Full Size Honda Accord yang diluncurkan pada tanggal 23 Februari lalu berhasil meraih angka penjualan sebanyak 102 unit pada bulan April lalu. Sedan Honda lainnya, New Honda Civic terjual sebanyak 188 unit pada bulan April, meningkat 8,7% dibanding bulan sebelumnya yang terjual 173 unit. Sementara All New Honda City meraih penjualan sebanyak 218 unit.

Hingga caturwulan pertama di tahun 2011 ini, Honda telah mencatat  penjualan sebanyak 15.735 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia. 

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan, “Permintaan pasar terhadap produk-produk Honda hingga saat ini masih cukup baik. Meskipun demikian, tingkat produksi saat ini belum berjalan normal karena masih terimbas belum stabilnya pasokan komponen akibat bencana gempa bumi yang terjadi di Jepang. Saat ini kami fokus untuk memenuhi permintaan konsumen dan menjaga ketersediaan suku cadang untuk konsumen di Indonesia. Kami harap kondisi tersebut akan berangsur normal dalam waktu yang secepatnya.”
(ANT/A038)


 

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011