Tasikmalaya (ANTARA News) - Seorang sopir Toyota Avanza tewas seketika setelah mengalami tabrakan dengan bus umum PO Primajasa di Jalan Raya Bandung-Tasikmalaya, tepat di tikungan tajam, Desa Sindangraja, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat sore.

Korban tewas, Iman Budiman (50) warga Perum Griya Bandung, Kecamatan Buah Batu, Bandung, setelah mengalami benturan keras dan terjepit dalam mobilnya.

Selain menelan korban jiwa, dua orang rekan korban dalam satu mobil, Ramianto (51) dan Dido (45) serta sopir bus selamat, meskipun kondisinya mengalami luka serius sehingga harus dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani perawatan medis.

Warga setempat sekitar lokasi kejadian, Kohar (48) menerangkan insiden tersebut berlangsung cepat, ketika mobil Avanza Nopol D 1809 LJ yang belakangan diketahui dikemudikan Iman melaju kencang dari arah Tasikmalaya menuju Bandung dan bus Primajasa dari arah berlawanan.

Tepat di jalan tikungan tersebut, mobil Avanza menyalip mobil di depannya, namun ketika Avanza berada di tengah badan jalan arah berlawanan muncul bus sehingga tabrakan tidak dapat dihindari.

"Pengemudi kedua kendaraan terlihat mengemudikan kendaraannya dengan kencang, ketika di tikungan, mobil Avanza menyalip tapi dari sana muncul bus. Terjadilah tabrakan," kata Kohar.

Akibatnya dua kendaraan tersebut rusak berat, bahkan sopir bus maupun Avanza terjepit, hingga aparat kepolisian yang datang ke lokasi mengalami kesulitan saat mengevakuasinya.

Usai tabrakan tersebut seluruh penumpang bus berhamburan keluar, bahkan masyarakat setempat seketika berkerumum melihat kondisi dua kendaraan yang rusak.

Banyaknya kerumunan warga dan dua kendaraan yang masih berada di badan jalan membuat jalur selatan tersebut macet, beberapa jam kemudian korban tewas maupun kendaraannya berhasil dievakuasi. (FPM/Y008/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011