Jakarta (ANTARA) - Nissan memperkenalkan mobil konsep Nissan Ariya "single seater" yang menggunakan sasis mobil balap dengan penggerak listrik sepenuhnya dan diklaim memiliki performa yang tinggi.

“Kami dengan senang hati mempersembahkan Nissan Ariya Single Seater Concept dari acara Nissan Futures kami,” kata Juan Manuel Hoyos, Nissan Global Marketing dilansir laman resmi Nissan, Sabtu.

Hoyos menjelaskan, mobil konsep Nissan Ariya "single seater" disajikan perusahaan untuk menunjukkan betapa besarnya performa dari powertrain Ariya yang terinspirasi dari motorsports.

Baca juga: Nissan - PLN resmikan SPKLU MT Haryono
 
Nissan kenalkan Ariya "single seater" berperforma tinggi (ANTARA/HO NISSAN)


Kendati berperforma kencang, mobil itu tetap efisien karena menggunakan teknologi mobil listrik.

"Bertindak sebagai uji coba untuk evolusi teknologi masa depan, proyek ini dapat membantu membawa kegembiraan dari jalan ke trek balap, dan juga menunjukkan keahlian Nissan dalam mentransfer pengetahuan dan teknologi dari trek balap ke jalanan umum," kata Hoyos.

Nissan senior vice president for global design Alfonso Albaisa mengatakan, Nissan Ariya "single seater" ingin mengeksplorasi wajah mobilitas di masa depan.

"Saat kami mulai membentuk visi jangka panjang Nissan Ambition 2030, kami membangun bahasa desain Timeless Japanese Futurism," kata dia.

"Konsep Ariya single seater adalah ekspresi sempurna dari bahasa baru itu. Memanfaatkan powertrain EV Ariya yang terinspirasi motor sport, telah memungkinkan tim kami untuk menggabungkan rasa baru tentang kecepatan, teknologi dan seni," tutup Albaisa.

Baca juga: 5 perusahaan otomotif di Korsel "recall" 57 ribu kendaraan

Baca juga: Nissan akan habiskan Rp253 triliun selama 5 tahun pacu elektrifikasi

Baca juga: Nissan pamerkan dua kendaraan listrik di GIIAS 2021
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021