Jakarta (ANTARA) - Tesla Cyberquad yang diperuntukkan bagi anak-anak kini sudah hadir di pasaran dan dijual seharga 1.900 dolar Amerika Serikat (AS) (atau setara Rp27.4 juta).

Kehadiran Cybersquad ini mengisi kekosongan akibat adanya penundaan pada Tesla Cybertruck yang akan meluncur pada 2022 mendatang.

Dikutip dari CarsCoops, Jumat, awalnya kendaraan untuk anak ini diluncurkan bersama dengan Cybertruck pada tahun 2019. CEO Tesla, Elon Musk mengatakan bahwa Cyberquad akan tiba sekitar waktu yang sama dengan Cybertruck, yang dijadwalkan akan diluncurkan tahun ini.

Baca juga: Tesla akan buka pabrik perlengkapan baterai di Kanada
 
Meski begitu, tidak menghentikan langkah Tesla dan Radio Flyer untuk meluncurkan Cyberquad for Kids. Kendaraan untuk anak ini hadir dengan rangka baja dan desain yang terinspirasi Cybertruck dengan bar lampu LED. ATV juga memiliki kursi empuk, suspensi yang dapat disesuaikan, dan rem cakram belakang.

Tenaga berasal dari baterai lithium-ion 36V yang dapat dilepas, yang menjanjikan jangkauan hingga 24 km. Itu cukup murah untuk mainan anak-anak dan Tesla mengatakan baterai dapat diisi ulang sepenuhnya dalam waktu lima jam menggunakan stopkontak rumah tangga.

Berbicara tentang kinerja, model ini memiliki kecepatan tertinggi yang dapat dikonfigurasi dengan pengaturan 5 mph (8 km/jam) dan 10 mph (16 km/jam).

Cyberquad for Kids dirancang untuk anak-anak berusia delapan tahun ke atas, dengan berat hingga 150 lbs (68 kg). Namun, Anda akan kesulitan mendapatkan satu untuk hadiah Natal, karena unit ini sudah habis terjual

Baca juga: Tesla berencana habiskan 1 miliar dollar AS untuk pabrik baru Texas

Baca juga: Tesla tarik 7000 unit Model X dan S karena airbag

Baca juga: Penjualan kendaraan listrik Korsel meningkat hampir dua kali lipat
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021