Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama keluarga tiba di kediaman Menko Perekonomian Hatta Rajasa untuk keperluan pertunangan anak mereka, Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Siti Ruby Aliya Rajasa.

Presiden Yudhoyono dan keluarga tiba di kediaman Hatta di kompleks hunian Fatmawati Golf Mansion, Jakarta Selatan, Selasa sekitar pukul 20.00 WIB.

Kepala Negara datang dengan menggunakan mobil khusus jenis sedan. Yudhoyono yang mengenakan batik kecoklatan berada di dalam mobil itu bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono yang mengenakan kebaya coklat keemasan.

Mobil presiden itu diapit dan diikuti rangkaian mobil lainnya yang sebagian besar ditumpangi oleh sejumlah anggota Pasukan Pengamanan Presiden.

Salah satu dari mobil itu ditumpangi oleh anggota keluarga presiden, yaitu Agus Harimurti, Anisa Pohan, dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Mobil anggota keluarga itu diikuti oleh dua bus besar. Sejumlah tokoh berada di dalam bus tersebut, antara lain politisi Partai Demokrat Hadi Utomo dan Menko Polhukam Djoko Suyanto.

Selain mengangkut kerabat, beberapa mobil juga mengangkut bingkisan dan aneka jenis rangkaian bunga.

Mobil yang ditumpangi oleh presiden tepat berhenti di depan rumah Hatta Rajasa. Semua anggota keluarga presiden langsung turun dan disambut oleh pihak tuan rumah.

Pengamanan di sekitar lokasi acara diperketat. Setiap mobil yang ditumpangi oleh tamu undangan diberi tanda khusus. Setiap kendaraan yang tidak dilengkapi tanda tersebut tidak boleh memasuki kompleks perumahan tersebut.

Acara pertunangan Ibas dan Siti Ruby Aliya Rajasa telah dipersiapkan sejak beberapa hari sebelumnya.

Panitia acara nampak sibuk pada siang hari sebelum pelaksanaan acara tunangan. Petugas katering nampak hilir mudik di sekitar kediaman Hatta Rajasa.

Sejumlah petugas penjaga keamanan nampak mengatur arus lalu lintas di ruas jalan Fatmawati dan memastikan lokasi acara aman.

Bahkan, satu unit mobil operasional petugas penjinak bom juga berada di sekitar rumah Hatta.

Para wartawan dilarang mendekat ke rumah Hatta. Mereka hanya boleh berada di sekitar pintu masuk komplek hunian mewah itu.(*)
(F008*D013/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011