Jakarta (ANTARA) - DFSK dan Perum DAMRI menjalin kerja sama elektrifikasi transportasi darat dengan menggelar uji coba DFSK Gelora E selama beberapa waktu ke depan guna mengkaji peluang penggunaan mobil listrik itu sebagai armada usaha.

"Semangat DAMRI terutama dalam HUT ke-75 tahun untuk menghadirkan armada yang ramah lingkungan sejalan dengan semangat DFSK yang hadir sebagai solusi mobilitas masyarakat di Indonesia," kata PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi dalam siaran pers, Kamis.

Baca juga: DFSK gelar promo akhir tahun untuk Glory 560 hingga Gelora E

"Kami memiliki DFSK Gelora E yang sepenuhnya digerakan oleh tenaga listrik dan nol emisi gas buang. Selain itu, DFSK Gelora E juga memiliki utilitas yang tinggi dan bisa digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan usaha yang dijalankan oleh DAMRI," kata Achmad Rofiqi.

DFSK Gelora E tersedia dalam model minibus yang cocok digunakan sebagai sarana transportasi wisatawan dengan dukungan kabin yang lega dan nyaman, atau model blind van yang bisa digunakan sebagai angkutan barang atau logistik dengan panjang ruang bagasi hingga 2,63m untuk menampung banyak barang bawaan.

DFSK Gelora E juga mendukung bisnis berkat biaya operasional harian yang rendah yakni sekitar Rp200 per kilometer, atau lebih rendah 1/3 dibandingkan kendaraan komersial bermesin konvensional

DFSK Gelora E memiliki jarak tempuh hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle).

Pengisian daya baterai juga mudah berkat sistem pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A, atau fitur fast charging di mana kapasitas 20 - 80 persen hanya membutuhkan waktu 80 menit.

Baca juga: DFSK tawarkan tiga model mobil komersial pendukung UMKM

Baca juga: DFSK hadirkan program spesial di bulan kemerdekaan

Baca juga: DFSK Glory i-AUTO punya fitur 100 perintah suara, harga Rp335 juta
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021