Jakarta (ANTARA) - ShopeePay kembali meghadrikan kampanye terbarunya yaitu ShopeePay 12.12 Birthday Deals sebagai bagian dari apresiasi bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Indonesia yang telah beradaptasi dan mau berinovasi memanfaatkan perkembangan digitail.

Acara itu akan berlangsung mulai 28 November hingga 14 Desember 2021 dengan memberikan promo dan penawaran menarik sehingga dapat menstimulasi pertumbuhan UMKM digital.

“Kami memahami bahwa pandemi telah mengakselerasi digitalisasi bisnis di berbagai industri, termasuk UMKM. Untuk itu, ShopeePay berupaya mendukung kemajuan UMKM melalui sederet program yang diharapkan dapat membantu mendorong performa bisnis, salah satunya adalah stimulus melalui program kampanye ini.” Kata Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari dalam konferensi pers virtualnya, Kamis.

Baca juga: Damri gunakan ShopeePay untuk pembayaran digital

Adaptasi UMKM dengan memanfaatkan plaftform digital seperti Shopee mendorong juga langkah inklusi layanan keuangan digital.

Tercatat sepanjang 2021, UMKM yang menerima pembayaran digital melalui dompet digital ShopeePay mengalami peningkatan hingga lima kali lipat.

Dengan UMKM yang mau beradaptasi dengan perkembangan era digital, maka tentu program Transformasi Digital yang disiapkan pemerintah semakin cepat terealisasi.

Kehadiran ShopeePay 12.12 Birthday Deals juga diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk tetap membeli produk UMKM Indonesia sehingga capaian pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi dapat teratasi dengan baik.

Terlihat di kampanye sebelumnya yaitu ShopeePay 11.11 Big Deals, ada pertumbuhan signifikan dirasakan oleh para UMKM yang berpartisipasi

Data ShopeePay mencatat 7 dari 10 UMKM yang berpartisipasi dalam kampanye angka kembar tersebut rupanya meningkatkan transaksi rata- rata hingga dua kali lipat dibanding di hari biasa.

Pertumbuhan UMKM di wilayah sekunder dan tersier pun terlihat semakin baik seperti di Medan, Jember, Lebak, dan Serang.

“Di penghujung tahun ini, kampanye tanggal cantik kami yaitu ShopeePay 12.12 Birthday Deals kembali hadir dengan lebih meriah. Kami harap kampanye ini dapat menjadi hadiah akhir tahun yang akan menghadirkan senyuman bagi UMKM dan para pengguna kami untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka secara lebih hemat, sekaligus turut meningkatkan transaksi bisnis tanah air,” tutup Eka Nilam.

Adapun beberapa promo dan penawaran menarik yang disiapkan untuk kampanye ShopeePay 12.12 Birthday Deals di antaranya.

Voucher Cashback 100 persen yang memungkinkan pengguna berbelanja di ratusan merchants pilihan jadi lebih hemat dengan Voucher Cashback 100 persen selama periode ShopeePay 12.12 Birthday Deals.

Lalu ada juga Indomaret Murah Rp1 merupakan diskon untuk produk Indomaret dengan cara membeli voucher diskon di fitur “Deals Sekitarmu” pada aplikasi Shopee seharga hanya Rp1.

Tak tertinggal Flash Sale Rp1 yang memungkinkan pengguna mendapatkan nominal cashback lebih besar dari Voucher Cashback 100 persen yang bisa dibeli seharga Rp1 saja pada jam-jam tertentu.

Flash Sale Rp1 berlangsung sebanyak 3 kali setiap harinya dan 7 kali sehari khusus di tanggal 1 dan 8 Desember 2021.

Melengkapi kemeriahan momen akhir tahun, pengguna juga bisa menikmati beragam promo dari Shopee 12.12 Birthday Sale yang berlangsung hingga 12 Desember, mulai dari Tanam ShopeePay 12M, Gratis Ongkir XTRA Lebih Banyak, dan Pasti Diskon 50 persen.

Baca juga: ShopeePay buat 11.11 Big Deals gelorakan positifnya pembayaran digital

Baca juga: Patricia Gouw atur keuangan jelang musim belanja

Baca juga: KAI Services tambah pembayaran dompet digital


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021